Rustam, Wakil Sekretaris Umum HMI Cabang Bandung

Bandung, PasundannewsKongres HMI XXXI yang dilaksanakan di Surabaya yang semestinya di mulai tanggal 17 sampai dengan 20 Maret 2021 sampai saat ini belum juga di mulai.

Pasalnya setelah pembukaan yang dihadiri Presiden Jokowi melalui online tersebut menjadi pertanyaan, entah kapan akan di mulai forum Kongres.

Hal itu membuat Wakil sekretaris HMI cabang Bandung, Rustam Suparjo Jengah menyeruhkan kepada seluruh peserta utusan dari cabang-cabang HMI se-Indonesia untuk membeli tiket pulang.

“Saya sudah sejak hari Kamis, 18 Maret 2021 ada disini, di Surabaya, tapi acara kongres tak kunjung dimulai,” ujar Rustam saat dihubungi.

Agenda balik kanan pulang ke cabang masing-masing menurut Rustam perlu dilakukan karena bertahan di Surabaya merupakan wujud kesia-siaan. Ditambah dengan kesiapan panitia, yaitu Steering Committee dan Panitia Nasional Kongres yang sangat buruk.

“Registrasi yang acak-acakan, mengatur tempat-tempat forum berlangsung yang tidak bagus manajerialnya, belum lagi soal physical distancing yang tidak diatur oleh panitia, sangat mengecewakan dan buruk,” ujar Rustam.

Menurut Rustam, buruknya kesiapan panitia ini membuat seluruh utusan cabang terkatung-katung tidak jelas menunggu forum kongres dimulai di Surabaya.

“Sebaiknya seluruh utusan pulang saja, sia-sia ada disini, banyak kegiatan dan agenda bermanfaat yang bisa kita lakukan di cabang masing-masing. Kesia-siaan itu dibenci Allah SWT”, ujar Rustam yang biasa dipanggil Stam itu.

Artikulli paraprakAnggota Bawaslu Ciamis Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama
Artikulli tjetërMPSII Jabar Siap Dukung Kanwil Kemenag Jabar, Wujudkan MA Go Internasional