Beranda Ciamis Hewan Misterius Gegerkan Warga di Kelurahan Benteng Ciamis

Hewan Misterius Gegerkan Warga di Kelurahan Benteng Ciamis

BERBAGI
Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.CIAMIS – Masyarakat di Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis digegerkan dengan sosok hewan misterius yang muncul di perkebunan milik warga sekitar, Senin (7/9/2020).

Kemunculan hewan misterius tersebut membuat sejumlah warga ketakutan, pasalnya hewan tersebut hanya terlihat kepalanya saja.

Menurut salah satu warga Dusun Bangunsari, Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Ade Mirah (56) mengatakan, hewan misterius tersebut hanya terlihat kepalanya saja.

Sedangkan, lanjut dia, badanya tidak terlihat. Hewan tersebut, kepalanya seperti kucing yang besar karena ada seperti kumis di atas mulutnya.

“Waktu itu saya lagi memetik daun melinjo di kebun, tiba-tiba ada suara telapak kaki. Ketika dilihat, saya kaget ada hewan yang aneh. Saya langsung lari, karena takut,” kata Ade Mirah.

Ade mengaku, baru pertama kalinya melihat hewan seperti itu. Paras atau wajahnya memang menyerupai kucing. Namun, dirinya tidak melihat detail badanya karena langsung lari.

“Saya langsung lari waktu itu, karena takut. Yang saya lihat hanya kepalanya saja, wajahnya sih seperti kucing besar karena ada kumisnya. Tapi saya baru lihat hewan seperti itu,” ungkapnya.

Menurutnya, hewan misterius itu bukan pertama kalinya dilihat oleh dirinya. Namun, seminggu kebelakang ada tetangganya yang juga pernah melihat hewan tersebut di kebun.

“Saya bukan satu-satunya yang melihat. Namun ada juga tetangga yang duluan melihat yaitu mang Yono. Hewan tersebut sama persis yang diceritakan mang Yono,” tuturnya.

Banyak warga yang berasumsi bahwa hewan tersebut adalah macan, namun ada juga yang menyebut hewan misterius itu musang yang besar.

“Entah apa hewan itu, namun kemunculan hewan itu tidak membuat resah warga sekitar. Pasalnya, ternak warga masih aman sampai saat ini,” ucapnya.

Namun begitu, kata Ade Mirah, pihaknya bersama dengan warga lain tetap waspada. Meskipun saat ini aman-aman saja, namun kedepanya tidak tau akan terjadi apa.

“Kami tetap waspada, meskipun saat ini tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun, kami takut kemunculan hewan misterius itu nantinya menyasar kepada hewan ternak kami,” pungkasnya. (Ferry/Pasundannews.com)

BERBAGI