Hasil real count rekapitulasi suara Partai Golkar pada pleno terbuka tingkat kabupaten/kita se Dapil Jabar X. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Hasil real count rekapitulasi sejumlah Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat X Partai Golkar berlangsung menarik.

Meskipun hal tersebut belum final, tercatat masih ada nama politisi senior partai Golkar Dr. Agun Gunandjar Sudarsa yang meraih suara terbanyak diantara sejumlah caleg DPR RI di Dapil Jabar X.

Kang Agun, sapaan akrabnya, yang diusung Partai Golkar itu memperoleh raihan suara yaitu 61.935 suara, sebagaimana keterangan yang diterima PasundanNews.com, Selasa (5/3/2024).

Kemudian di posisi ke-2 ada nama Kholis Malik dengan raihan suara 54.490 suara, dan untuk tertinggi ke tiganya ada nama Sandi Rahmat Mandela yang mendapatkan suara sebanyak 36.563 suara.

Lalu, urutan tertinggi ke empat Renny Soediro sebanyak 10.204 suara, tertinggi ke lima Yopianes Mahar sebanyak 10.136 suara, ke enam Fery Radiansyah sebanyak 4.338 suara dan tertinggi ke tujuh Ayuningtyas sebanyak 2.243 suara.

Kang Agun, memang merupakan sosok politisi teladan yang tidak asing lagi khususnya di Dapil Jabar X.

Selain sudah enam periode berturut-turut menjadi Anggota DPR RI, dirinya juga merupakan Bidan Pemekaran Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon selulernya, pada Selasa, (5/3/2024), ia merasa bersyukur atas adanya kepercayaan kembali dari masyarakat dapil Jabar X.

Pertahankan Satu Kursi di DPR RI

Meskipun, perhitungan itu belum final karena masih akan berjalan pleno di tingkat Provinsi.

Menurut Kang Agun, penghitungan suara yang didapatkan berdasarkan C1 yang dipegang dan hasil pleno di tingkat Kecamatan se-Dapil Jabar X (Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kabupaten Kuningan).

Adapun suara yang masuk sudah 100 persen, lebih lanjut,untuk di dapil Jabar X sesuai dengan hasil pleno tingkat Kabupaten dipastikan sejauh ini Partai Golkar masih bisa dapat mempertahankan satu kursi di Senayan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat pemilih di dapil Jabar X yang Pileg kemarin masih menggunakan hati. Tidak lupa juga kepada KPU dan Bawaslu kab/kota yg sangat responsif dan terbuka memberi ruang terbuka dalam proses perhitungan suara. Selain itu juga terkhusus seluruh anggota Tim yang telah bekerja keras dan ikhlas melawan gempuran dan godaan tawaran kecurangan yang bertentangan dengan ajaran norma dan etika,” terangnya.

Kang Agun menambahkan, atas adanya keberhasilan yang diraih ini sehingga bisa mengamankan satu kursi.

Hal ini tidak terlepas dari adanya dukungan struktur organisasi, tim, dan juga dari masyarakat dapil Jabar X khususnya.

“Saya berharap hasil penghitungan ini tidak berubah di rekapitulasi selanjutnya, tentunya saya bersama tim akan terus mengawal hasil ini sampai akhir. Semoga atas raihan hasil terbanyak, ke depan saya selaku wakil rakyat yang telah diberikan amanah bisa kembali berbuat untuk kebermanfaatan. Semata-mata dalam rangka ibadah,” paparnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakNani Supini, Relawan Tangguh Jabar Bergerak Kota Banjar yang Berdedikasi dalam Aksi Kemanusiaan
Artikulli tjetërPartai Garuda Pecat Caleg Tersangka Kasus Pembunuhan Cinta Segitiga