Istimewa

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Hasil Liga 1 2022-2023 pada pekan ke-4 mempertemukan Persija Jakarta dengan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (14/8/2022) malam.

Laga tersebut menghasilkan skor akhir imbang 1-1, sebagaimana mengutip Bolanet.com, Senin (15/8/2022).

Meski pertandingan didominasi oleh tim tuan rumah, Persija nyatanya sukses memecah kebuntuan lebih dulu di menit ke-42.

Michael Krmencik sukses mencetak gol perdananya untuk Persija lewat tembakan terukur dengan kaki kiri.

Sementara itu, Persikabo berhasil menyamakan kedudukan di menit ke45+3. Bek tengah Persija Jakarta Ondrej Kudela melakukan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi tendangan keras Roni Sugeng dari situasi tendangan sudut.

Dengan hasil ini, Persikabo duduk di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan koleksi sepuluh poin dari empat laga.

Sedangkan Persija tertahan di peringkat ke-10 dengan raihan lima poin.

Pertandingan ini selayaknya pertarungan sistem tiga bek. Sistem lawas yang mulai ditinggalkan klub-klub Indonesia. Persikabo dan Persija sama-sama turun dengan formasi dasar tiga bek.

Formasi tiga bek Persikabo lebih unggul dari segi penguasaan bola dengan mencapai 59 persen selama 45 menit pertama. Namun untuk urusan serangan, Persija lebih dominan dengan berhasil mencatatkan empat tembakan on target.

Manahati Lestussen jadi pemain pertama yang diganti pada pertandingan ini. Ia menderita cedera dan diganti oleh Syahrul Lasinari di menit ke-13.

Gol baru lahir pada menit ke-42. Krmencik sukses menghukum Persikabo dengan tendangan mendatar terukur ke pojok bawah, setelah pemain Persikabo salah melakukan umpan di wilayah pertahanannya sendiri.

Persikabo sukses menyamakan kedudukan sebelum turun minum, tepatnya pada menit ke-45+1.

Tembakan keras Sugeng dari luar kotak penalti dari situasi sepak pojok salah diantisipasi oleh Kudela dan berbelok ke gawang sendiri.

Pertandingan berlangsung sengit di babak kedua. Dominasi penguasaan bola Persikabo masih belum berhenti. Bedanya dengan babak pertama, Laskar Padjadjaran tidak lagi melakukan kesalahan.

Tanpa kesalahan itu, Persija jarang sekali menguasai bola dan mengontrol permainan. Upaya menyerang balik kerap kali kandas di tiga bek tengah Persikabo.

Sebaliknya, Persikabo punya banyak sekali tembakan di sekitar menit 49 sampai dengan 52. Ada tiga tembakan beruntun dilepaskan para pemain Persikabo, tetapi semuanya tidak ada yang mengarah tepat ke gawang.

Peluang Persikabo tidak surut sampai akhir pertandingan. Di menit ke-86, Lucky Oktavianto mendapat peluang satu lawan satu, tetapi tendangan kaki kirinya dihentikan Andritany Ardhyasa.

Tepat di menit ke-90+3, Persikabo kembali punya peluang lewat akselerasi Ryan Kurnia. Tapi tembakan eks pemain Arema FC itu hanya menyamping.

Susunan Pemain:

Persikabo 1973 (3-4-1-2): M Dicky Indrayana; Lucao, Manahati Lestussen (Syahrul Lasinari 13′), Andy Setyo (Didik Wahyu 86′); Gilang Ginarsa, Roni Sugeng (Ryan Kurnia 86′), Tegar Infantrie (Tomoki Wada 46′), Lucky Oktavianto; Bruno Dybal; Gustavo Tocantins, Dimas Drajad (Yandi Munawar 46′).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurrahman (Tony Sucipto 58′), Ondrej Kudela, M Ferrari; Frengky Deaner Missa, Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Firza Andika (Ilham Rio 58′); Hanno Behrens, Abdulla Yusuf; Michael Krmencik (Ginanjar Wahyu 70′).

Pelatih: Thomas Doll

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHasil Liga 1 2022-2023: Persebaya vs Madura United 2-2, Bajul Ijo Gagal Raih Poin
Artikulli tjetërPerpusnas Luncurkan Aplikasi Pendataan Berbasis Wilayah, Ini Kesiapan Dispusipda Ciamis