Beranda Nasional Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Peru-Argentina Skor 0-2

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Peru-Argentina Skor 0-2

BERBAGI
PASUNDANNEWS – Argentina mampu menumbangkan tim tuan rumah Peru pada laga kontra Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.
Duel Peru vs Argentina yang berlangsung di Stadion Nasional, Lima, Peru, Rabu (18/11/2020), dan skor berakhir 2-0 untuk keunggulan tim tamu.
Gol-gol tersebut dicetak Nicolas Gonzales (17′) dan Lautaro Martinez (28).

Tim tuan rumah sempat menguasai permainan sejak awal babak pertama. Namun, Argentina yang kerap menciptakan peluang. hingga pada menit keempat, Argentina di beri hadiah tendangan bebas setelah pemain Peru terlihat melakukan handball.

Namun, Lionel Messi yang mengambil tugas itu gagal menembus pertahanan Peru. Argentina membuka keunggulan pada menit ke-17.  Berawal dari umpan Lo Celso dari sisi kiri penyerangan Argentina, bolanya kemudian dikontrol dengan baik oleh Gonzales.
Tak mau berlama-lama, Gonzales lalu melewati penjagaan bek Peru, Santamaria, dan langsung melepaskan tendangan kaki kiri keras. Bola pun bersarang di sudut kiri gawang Peru. Kedudukan 1-0 untuk Argentina.  Dengan beruntun Argentina melakukan serangan balik pada menit ke-23.
Tagliafico menyodok ke kotak penalti setelah mendapat umpan dari Lionel Messi.  Maksud ingin mengoper bola ke Lautaro Martinez, upayanya ternyata masih bisa diblok bek Peru, Santamaria.  Kegagalan itu kemudian dibayar tuntas lima menit setelahnya.

Memanfaatkan umpan Leandro Paredes, Martinez yang memenangi duel satu lawan satu dengan kiper Peru langsung menceploskan bola ke gawang lawan. Skor 2-0 untuk Argentina.

Argentina masih terus menyerang pada 17 menit terakhir babak pertama.  Akan tetapi, upaya tim Tango belum berbuah gol lagi.  Keungguln 2-0 untuk Argentina tak berubah hingga babak kedua berakhir.
Susunan pemain:
Peru (4-2-3-1):
1-Gallese (PG), 3-Corzo, 4-Santamaria, 2-Abram, 6-Trauco, 23-Aquino, 19-Yotun, 18-Carrilo, 10-Cueva, 20-Flores, 9-Lapadula. Pelatih: Ricardo Gareca.
Argentina (4-4-1-1):
1-Armani (PG), 4-Montiel, 2-Lucas Martinez, 19-Otamendia, 3-Tagliafico, 20-Lo Celso, 5-Parades, 8-De Paul, 10-Messi, 22-Lautaro Martinez, 21-Gonzales. Pelatih: Lionel Scaloni.
BERBAGI