Beranda Nasional Hari Pertama Kerja, Mensos Risma Temui Pemulung dan Gelandangan

Hari Pertama Kerja, Mensos Risma Temui Pemulung dan Gelandangan

BERBAGI
Menteri Sosial Tri Rismaharini Saat meninjau Pemulung dan gelandangan di bantaran Kali Ciliwung. (Senin, 28/12/2020)

JAKARTA, PASUNDANNEWS – Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos) Tri Rismaharini melakukan blusukan disekitaran gedung Kementerian Sosial di Pinggiran Kali Ciliwung, kelurahan Pengangsaan, kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, senin (28/12/2020).

Mensos Risma di dampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemeneterian sosial menemui warga yang tinggal di bantaran kali Ciliwung.

Mantan Walikota Surabaya itu pun mengajak pemulung dan gelandangan untuk bisa mengikuti program pemberdayaan sosial dari Kemensos supaya tidak lagi tinggal di pinggiran kali Ciliwung.

“Saya ingin mengajak panjengan supaya bisa tinggal di tempat yang lebih layak” Ujar Risma seperti dilansir dari akun instagram @kemensosri.

Mensos Risma mempunyai Program prioritas yakni meningkatkan Pemberdayaan masyarakat dan penanganan Fakir Miskin.

Dari obrolannya dengan masyarakat, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut menyampaikan akan mencari solusi agar masyarakat tidak perlu memikirkan biaya untuk tempat tinggal.

“Bapak-ibu saya carikan ‘rumah’ jadi ngga perlu ada biaya ngontrak. Tetep cari sampah seperti ini. Sambil saya ajari usaha. Masak mau terus kaya gini, ya. Mau ya,” katanya.

BERBAGI