Penampilan antraksi drumband di momentum Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-382 yang berlangsung di halaman pendopo Bupati Ciamis pada Rabu (12/6/2024). Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-382 berlangsung cukup meriah.

Berbagai kegiatan turut diselenggarakan Pemkab Ciamis di momen hari jadi yang digelar setiap tanggal 12 Juni ini.

Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Herdy Rusdiawan turut menyampaikan pesan singkat di momentum yang dinilai  bersejarah ini.

Herdy berpesan kepada seluruh masyarakat Tatar Galuh  Ciamis bahwa momentum hari jadi ini menjadi refleksi untuk terus membangun semangat kolektif agar Ciamis semakin maju dan berkembang.

Ia mengatakan semua masyarakat dapat menanamkan rasa tanggungjawab dan melakukan peran masing-masing untuk memajukan Ciamis.

“Semua memiliki peran yang sama sesuai dengan bidang masing-masing, memiliki rasa tanggung jawab untuk memajukan daerah demi terwujudnya masyarakat yang adil, sejahtera, dan damai,” ujarnya seperti keterangan yang diterima PasundanNews.com, Jumat (21/6/2024).

Lebih lanjut, Anggota Komisi B DPRD Ciamis ini juga menuturkan bahwa hari jadi Ciamis tahun ini bersamaan dengan momentum Pilkada Serentak 2024.

Pihaknya pun mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas menjelang pemilihan kepala daerah.

“Hari jadi tahun ini bertepatan juga dengan momen pemilihan kepala daerah, maka penting juga untuk terus mengajak masyarakat dalam menjaga kondusifitas,” ungkapnya.

Menurutnya, agenda pemilihan kepala daerah ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang sesuai dengan harapan kebaikan.

“Pesan singkat dari saya, silaturahmi tetap dijaga, kita rayakan Pilkada sesuai dengan tema, Galuh tangguh Ciamis unggul,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Amoy ini juga mengingatkan warga untuk membayar pajak tepat waktu agar pembangunan Ciamis tetap berjalan.

“Karena hasil pajak ini sebagai PAD Ciamis, serta untuk membiayai pembangunan, penyelenggaran pemerintahan di kabupaten Ciamis,” jelasnya.

“Saya secara pribadi dan sebagai anggota DPRD mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten ciamis ke 382. Semoga terus maju dan masyarakatnya sejahtera,” tandasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPj Bupati Ciamis Serahkan Uang ‘Kadedeuh’ kepada 397 Purnabakti KORPRI 
Artikulli tjetërMTs Al-Huda Pamarican Ciamis Gelar Pelepasan Siswa, Marching Band ‘PASMADA’ Jadi Sorotan