Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Kepala Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Yoyo Wahyono mengucapkan selamat Hari Jadi ke 378 Kabupaten Ciamis.

Ia berharap di Hari Jadi Ciamis ini, bisa menjadi momentum semakin majunya Kabupaten Ciamis dalam semua bidang, baik insfrastruktur, pelayanan, pendidikan dan pembangunan lainnya.

Hari Jadi Kabupaten Ciamis bertepatan pada hari Jum’at (12/6/2020) besok.

“Selamat Hari Jadi ke 378 Kabupaten Ciamis. Sebagai putra daerah kami sangat bangga atas kemajuan Ciamis yang sangat cepat” katan Yoyo Wahyono, Kamis (11/6/2020) melalui pesan sngkatnya.

Kemajuan yang dimaksud pria yang akrab disapa Yoyo tersebut, utamanya disektor pembangunan insfrastruktur dan pelayanan kepada masyarakat. Bukan hanya di tingkat Kabupaten, tetapi juga hingga tingkat Desa.

Dalam satu tahun terakhir, Juni 2019 sampai Juni 2020 ini, kata Yoyo, Kabupaten Ciamis telah banyak meraih berbagai penghargaan.

“Diantaranya WTP dalam pengelolaan keuangan daerah, Level 3 Maturitas sistem pengendalian Intern Pemerintah SPIP, prestasi baik Pada Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah, Adipura, WTN dan lain sebagainya, ininsangat dirasakan sampai tingkat Desa” kata Yoyo.

Dalam momentum Hari Jadi Ciamis ini, Yoyo berharap, masyarakat Ciamis khususnya Desa Ciomas untuk lebih mempererat tali persaudaraan, saling peduli, untuk lebih produktif secara bersama membangun Ciamis lebih maju.

Diakui Yoyo, Indonesia bahkan Dunia saat ini sedang dilanda musibah adanya wabah virus Corona (Covid-19). Hal ini sangat menghambat hampir di semua aspek pembangunan baik di tingkat pusat hingga tingkat Desa.

“Hampir semua aspek pembangunan terhambat, baik pendidikan, ekonomi, budaya, sosial dan aspek kegiatan lainnya” ungkapnya.

Namun begitu, kata Yoyo, semangat gotongroyong dan saling peduli antar sesama harus terus di gelorakan. Hal ini sesuai dengan tagline Hari Jafi Ciamis yaitu “Ciamis Peduli, Pakena Gawe Rahayu”.

“tagline ini sebagai simbol mengajak kepada seluruh warga masyarakat Tatar Galuh Ciamis untuk lebih mempererat tali persaudaraan, saling peduli dengan sesama untuk lebih aktif dan produktif membangun Ciamis lebih maju lagi” ujarnya.

“Dengan semangat hari jadi Ciamis ke-378, mari kita tingkatkan kepedulian sosial, kebersamaan dan satukan tekad untuk Ciamis yang lebih baik” tukasnya. (Hen/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakHari Jadi Ciamis ke – 378, Bupati; Mari Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Sosial
Artikulli tjetërYKAL dan Aqua Lestarikan Kawasan Sub DAS Cibeleng Bersama Stakeholders