Prosesi pelantikan Pasangan Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan sebagai Bupati dan wakil Bupati Bandung (Instagram/@ridwankamil)

BANDUNG, PASUNDAN NEWS – Dadang Supriatna dan Syahrul  Gunawan (Dadang-Syahrul) mulai hari ini resmi memimpin warga Kabupaten Bandung.

Hal itu setelah keduanya di lantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senin (26/4/2021).

Pelantikan Bupati Bandung tersebut bersamaan dengan pelantikan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dan Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin di Aula Barat, Gedung Sate, Bandung. Landasan pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri.

Pria yang akrab Kang Emil dalam sambutannya mengatakan pelantikan kedua pasangan kepala daerah ini merupakan peristiwa yang di tunggu-tunggu warga Kabupaten Bandung dan Tasikmalaya.

“Sudah di tunggu, sudah di rindukan warga, dengan qodarullah di lantik hari ini. Saya ucapkan selamat semoga selalu amanah, karena amanah adalah landasan seorang pemimpin,” kata Kang Emil.

Sebelumnya, Pasangan Bupati Bandung-Wakil Bupati Bandung (Dadang-Syahrul) ini  melewati proses gugatan di Mahkamah Konstitusi yang di ajukan oleh pasangan Nia-Usman.

Kemudian pasangan Ade Sugianto – Cecep Nurul Yakin di tetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya terpilih oleh KPU. Ade selaku calon Bupati Petahana tersebut menang dengan raihan suara 315.332 mengalahkan tiga pasangan lain.

Pada proses pelantikan, kompak kedua pasangan ini mengikuti pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI. Perihal penetapan dan pengangkatan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020.

Kemudian prosesi pelantikan di lanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kedua pasangan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

(Nur)

Artikulli paraprakQuraish Shihab: Berserah Diri, Berusaha, Maka Allah Akan Cukupi
Artikulli tjetërRidwan Kamil Lantik Dua Kepala Daerah Bandung dan Tasikmayala