Pelantikan HMI Cabang Bandung periode 2021-2022

Bandung, Pasundannews.com – Pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandung digelar di auditorium Graha Insan Cita, Jalan Sabang, Kelurahan Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Kamis (11/3) siang.

Hadir pada acara tersebut Ketua Komisi II DPR RI, Dr. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, sekaligus selaku Alumni HMI Cabang Bandung. Ia menyampaikan pada kesempatan Keynote Speck bahwa HMI Cabang Bandung hari ini luar biasa sudah mempunyai gedung yang bagus.

“Suasana sangat berbeda, dulu tidak ada nyanyian yang iringin musik serta tarian. Kalau sekarang sudah ada. Tapi sekarang sudah ada nari2 dan nyanyi. Itu ada salah satu perkembangan atau sebuah gimik yg tak bisa di hindari, jelasnya.

Selain itu. Dr. Doli juga mengajak kepada seluruh kader HMI agar menjadi aktivis yang tetap menjaga prinsip-prinsip yang sudah ada dan tetap dilestarikan.

“Saya merefleksikan, bicara leadership dan pengaruh elit, jadi kalau kita lihat kejadian proses konfercab sampai pelantikan sama kayak kejadian di partai politik. Jangan sampai menjadi pemimpin yang jauh dari nilai-nilai dan terdistorsi dengan nilainya masing-masing,” tuturnya.

Tak hanya itu Ia juga menjelaskan bagaimana kunci menjadi orang sukses. Ia menyatakan bukan IQ yang tinggi, bukan IP yang tinggi, bukan pula kuliah di kampus ternama, melainkan kunci nomor satu adalah kejujuran.

“Salah satunya memiliki IQ yg tinggi dgn nomor urut 30, kemudian IP tinggi tapi nomor urut 25, kuliah di kampus yang nagus itu nomor 23, yang pertama adalah manusia yang sukses adalah manusia yg jujurn,” Jelasnya.

Masalah kejujuran menjadi problem manusia di dunia. Indeks korupsi banyak terdapat di negara dunia ke 3. Doli mengharapkan sikap disiplin dan jujur adalah salah satu hal yg harus ditekankan di dalam kader HMI.

“Kita harus bangga. HMI punya ekonom, punya ulama, punya guru besar dan lain-lain. Jadi mereka punya budi kepada masyarakat seusai berHMI, Tutupnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan yang disampaikan pengurus PB HMI, lalu menyebut nama-nama pengurus HMI Cabang Bandung untuk berbaris dan mengucapkan ikrar pelantikan.

Ketua HMI Cabang Bandung M. Nur Jamaludin menyampaikan terima kasih kepada seluruh alumni HMI yang telah mendukung kegiatan pelantikan sehingga berjalan dengan baik.

“Saya pribadi sampaikan terima kasih kepada kader HMI Cabang Bandung yang telah memberikan amanah kepada saya,” ujar dia.

Ia berkomitmen untuk membawa perjuangan HMI Bandung ke arah yang semakin baik. Ia meminta arahan, kepada seluruh alumni HMI dan kepada berbagai pihak, sehingga dapat menjalankan amanah sebaik mungkin.

Ia memaparkan dalam sejarahnya yang panjang HMI sebagai bagian dari warga masyarakat. Menghadapi tantangan serta peluang, lanjut dia, diperlukan revitalisasi dan fungsi organisasi mahasiswa untuk membentuk mahasiswa yang peduli dan bertanggung jawab kepada pembangunan daerahnya secara tegas, kreatif dan inovatif.

“Jadilah agen perubahan, kita sebagai anak muda harus terus belajar dan memahami isu kedaerahan maupun nasional serta fokus membangun sumber daya manusia.” ujarnya.

Selanjutnya acara dilanjutkandoli dengan lounching buku “100 tahun HMI“, Serta pelaksanaan peringatan Isra Mirah tahun 2021.

Artikulli paraprakJuli 2021, Belajar Tatap Muka Dibuka, Disdik Kota Bandung Beri Syarat Khusus
Artikulli tjetërPemerintah Harus Kaji Ulang Rencana Impor Beras