Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Acara gebyar Muharram dan Tabligh Akbar diselenggarakan di Desa Cimaragas Kecamatan Cimaragas pada Rabu (10/8/2022) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Ciamis, Yana D putra dalam sambutannya menyampaikan tantangan zaman semakin besar.

Menurutnya, dari tahun ke tahun tantangan itu tidak semakin mudah. Apalagi tantangan di era globalisasi dan digitalisasi seperti saat ini.

Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah serta menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77.

Di samping itu juga diisi dengan kegiatan Khitan masal, Isbat nikah dan santunan kepada anak yatim.

“Makna hijrah adalah berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Selain itu juga bermakna berpindah dari satu keadaan yang tidak baik menjadi lebih baik,” ucap Yana.

Ia pun mengingatkan agar perubahan percepatan globalisasi dan digitalisasi perlu ditanggapi secara benar dan jangan sampai salah menanggapinya.

Salah satunya dengan tetap memegang teguh Al-Quran dan Hadits sebagai pedoman dalam situasi dan zaman apapun agar tidak kehilangan arah.

“Al-Quran dan Hadits sebagai pedoman hidup kita dalam menjalankan hidup di dunia, meskipun zaman sudah serba digital dan modern kita harus berpegang teguh terhadap pedoman tersebut agar berada dijalan yang seharusnya,” katanya.

Selanjutnya, Yana juga berharap di tahun ini masyarakat Indonesia dan Kabupaten Ciamis khususnya bisa benar-benar terbebas dari Covid-19.

“Covid telah berdampak pada semua sektor baik perekonomian maupun pembangunan di Kabupaten Ciamis, dan hal itu sangat terasa sekali oleh masyarakat,” tuturnya.

Oleh karenanya, Yana berpesan kepada masyarakat untuk sama-sama melaksanakan vaksinasi dosis tiga atau booster sebagai bentuk ikhtiar dalam memerangi pandemi Covid-19.

“Saya titipkan laksanakan vaksin dosis ke 3 ini dan agar lebih ditingkatkan, ini adalah sebagai bentuk ikhtiar kita,” pungkasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaCianjur Darurat Gizi Buruk, Balita Usia 7 Bulan Meninggal Dunia saat Dirawat
Artikel berikutnyaTingkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Binmas Polda Jabar Gelar Silaturahmi Bersama FSK