Pasundannews.com, Sukabumi – Dewan Pimpinan Daerah GMNI Sukabumi mengajak kepada seluruh element bangsa untuk melakukan refleksi kebangsaan dalam momentum kebangkitan nasional yang jatuh pada setiap tanggal 20 Mei.

Sekretaris GMNI Jawa Barat, Dewek Sapta Anugrah mengatakan, Momentum kebangkitan nasional kali ini perlu di insyafi bersama sebagai momentum dalam menjaga persatuan dan kesatuan nasional ditengah situasi politik yang kian mengarah pada upaya pemecah belahan bangsa.

“Dengan berbagi dinamika politik yang selalu di perparah oleh sebagian elite politik yang kian hari melakukan propaganda-propaganda politik yang tidak sama sekali mencerminkan semangat persatuan nasional. Maka, perlu refleksi kebangsaan,” kata Dewek kepada awak media, Senin (20/5).

Lanjut Dewek, Dirinya mengajak kepada seluruh element bangsa agar mampu terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah issu people power yang mengarah pada rusaknya stabilitas politik dan keamanan bangsa.

“Dimana dalam situasi politik kali ini, kita perlu menjaga persatuan ini sebagai satu warisan bangsa yang wajib terus di pupuk sehingga dengan adanya persatuan ini kita mampu terus bergotong royong untuk sama-sama membangun bangsa Indonesia agar lebih baik dan mengarahkan kapal besar Indonesia ini pada kejayaan nya,” tuturnya.

Menurutnya, mengenai issu people power yang terus tersebar melalui propaganda politik, perlu kiranya kita tidak terprovokasi oleh situasi politik pasca pilpres 2019 ini dan mengajak kepada seluruh element anak bangsa agar menerima keputusan KPU sebagai lembaga yang kita percayai untuk melaksanakan proses demokrasi di negara ini.

“Dan unuk itu, kami GMNI Jawa Barat dengan tegas menolak people power yang jelas-jelas merupakan upaya politik adu domba oleh elite politik kepada kita sesama anak bangsa,” tukasnya. (Chan)

Artikulli paraprakAliansi Mahasiswa Bandung Dukung KPU dan Tolak People Power
Artikulli tjetërPeringati Harkitnas ke-111 Atas Nama Anak Bangsa Gelar Mimbar Bebas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini