Istimewa

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Warga Pangandaran digegerkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki.

Mayat berjenis kelamin laki-laki ini merupakan seorang purnawirawan TNI, yakni Letkol Budiono (64).

Budiono ditemukan oleh satu keluarga dan satu tetangganya tergeletak meninggal dunia di ruangan rumahnya di RT 4/1 Dusun Karangsari, Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Keterangan dari Tribunjabar.id, Selasa (26/7/2022), sebelum mayat tersebut dievakuasi terlihat puluhan warga yang merupakan tetangganya, berkumpul di rumah korban.

Tetapi, karena mayat sudah berbau busuk, warga sempat menjauhi depan rumah korban.

Salah satu tetangga korban, Wawan Suprawan SH mengetahui adanya penemuan mayat ini. Awalnya ada warga yang melihat di sekitar rumah korban.

“Pas saya datang kesini, memang banyak warga yang melihat. Dimana warga tersebut , sesuatu hal yang wajar melihat ada orang yang meninggal tanpa sepengetahuan diawal,” ujar Wawan di halaman rumah korban, Minggu (24/7/2022) malam.

Menurutnya, sebelum ditemukan sudah meninggal. Almarhum mempunyai riwayat penyakit jantung.

“Selanjutnya setelah warga datang, kami tahan karena meninggalnya ini kalau menurut kami ini (meninggalnya) gak normal. Meninggalnya, tanpa diketahui oleh warga,” tuturnya.

Setelah itu, Wawan punya inisiatif untuk menelpon pihak kepolisian.

“Alhamdulillah, pihak kepolisian dan medis bisa hadir untuk bisa memastikan bahwa mayat ini ada indikasi sesuatu atau tidak,” katanya.

Sepengetahuannya, kata Ia, mayat tersebut ditemukan sekitar pukul 17:45 WIB.

“Kami, tadi juga mengarahkan warga untuk tidak memegang mayat tersebut. Karena, almarhum sebelumnya tinggal sendiri di rumahnya. Almarhum seorang purnawirawan TNI Angkatan Darat,” terang Wawan. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaGarut Menjadi Tuan Rumah Porsadin Tingkat Jabar, Berikut Persiapannya Hadapi Event Nasional
Artikel berikutnyaResmi Naik, Ini Rilis Harga BBM Non Subsidi Pertamina