Seekor babi hutan berukuran besar ditangkap warga setelah masuk warung kelontongan milik warga di Desa/Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bikin geger, seekor babi hutan berukuran besar masuk ke warung kelontongan milik warga di Desa/Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Selasa (5/7/2022).

Seekor Babi hutan berhasil di tangkap warga setelah masuk ke sebuah warung kelontongan di daerah Pamegatan Dusun Cisaga Kota Desa Cisaga.

Menurut keterangan warga setempat, babi hutan tersebut datang dari arah Cigerendeng mengikuti Jalan Raya Ciamis – Banjar.

Hingga akhirnya masuk ke warung kelontongan milik warga, kisaran pukul 14.00 WIB.

Warga setempat, Ade Mumung mengatakan babi hutan tersebut tidak diperkirakan mengapa bisa menyasar ke pemukiman warga.

“Seekor babi hutan berhasil ditangkap warga setelah masuk ke sebuah warung kelontongan di daerah Pamegatan Dusun Cisaga Kota Desa Cisaga,” katanya.

Ia melanjutkan, warga yang ada langsung sigap menangkap babi tersebut.

“Ukurannya besar sekitar 40 kg, dan warga yang menangkap sebelumnya memang sering mengurus babi tarung (adu bagong), jadi paham bagaimana mengatasinya,” terang Ade.

Lantaran stres dikerumuni banyak orang, menurut penyaksian Ade, babi itu sempat menabrak motor.

“Iya babi itu bahkan sempat mau menabrak motor, dan bikin barang dagangan berantakan,” ungkapnya.

Kini babi hutan yang tersasar tersebut belum diketahui persis apakah peliharaan warga atau berasal dari gunung di sekitar hutan kota.

Untuk sementara, babi hutan tersebut sudah diamankan oleh warga setempat.

“Bersyukur dalam insiden yang tak terduga ini tidak ada kerugian material. Namun warga sempat kaget dan mempertanyakan kenapa babi hutan itu bisa masuk pemukiman,” tutupnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaWujud Kepedulian terhadap Korban Pelecehan Seksual di Bawah Umur, Emak-emak di Ciamis Adakan Galang Dana
Artikel berikutnyaResmi Dilantik Jadi Rektor Universitas Galuh Ciamis,  Ini Target Dr. Dadi., M.Si