OBERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW Pemerintah Kabupaten Ciamis adakan penyaluran paket sembako di Eks Kewadanan Panumbangan.

Kegiatan tersebut bertempat di Masjid Jamie Desa Sukasetia, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Sabtu (8/10/2022).

Dalam hal ini, Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menghadiri dan turut membagikan paket sembako sebanyak 1.645 paket itu kepada masyarakat secara simbolis.

Pembagian simbolis itu diserahkan kepada UPZ Se-Exs Kewadanan dan Penyaluran Bantuan Bencana Se-Eks Kewadanan dilaksanakan secara simbolis.

Adapun para penerima simbolis tersebut atara lain kepada Juhri dari Desa Payungagung Kecamatan Panumbangan (RP. 2.500.000), Ade Saefudin dari Desa Hujungtiwu Kecamatan Panjalu (Rp.2.500.000).

Kemudian Ohim dari Desa Mekarwangi, Sukamantri (Rp. 5.000.000), Entus Sumarna dari Desa Sukahurip Cihaurbeuti (RP.1.000.000) dan Omo Walma dari Desa Budiharja Kecamatan Sindangkasih (5.000.000).

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengungkapkan rasa syukurnya bisa berjumpa dengan seluruh masyarakat Eks Kewadanan Panumbangan.

“Alhamdulillah, pada hari ini saya bisa berjumpa dengan para bapa-ibu semuanya dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad, semoga kita semua diberikan keberkahan oleh Allah Swt,” ungkapnya.

Lanjut Herdiat, ia menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 di Ciamis mulai mereda, tetapi berdampak pada terpuruknya perekonomian ditambah dengan melonjaknya harga BBM.

“Memang saat ini pandemi Covid-19 sudah mulai mereda, tetapi efeknya menyebabkan perekonomian terpuruk dimana-mana, termasuk di Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Kemudian ia menyampaikan bahwa Pemda Ciamis telah menganggarkan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar 150 ribu per bulan selama 3 Bulan, dengan peruntukan 35 Orang per-desa Se-Kabupaten Ciamis.

Herdiat juga menjelaskan bahwa Pemda Ciamis bekerja sama dengan Baznas Ciamis dalam penyaluran 11 ribu Paket sembako yang salahsatunya berjumlah 1.645 paket sembako, sumber anggaran tersebut merupakan infaq dari para ASN di kabupaten Ciamis.

Di akhir sambutannya, Herdiat menjelaskan tentang bencana yang terjadi di Kabupaten Ciamis, dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan sekitar.

“Pada kondisi saat ini cuaca sedang ekstrim, hujan tidak reda-reda menyebabkan banjir, longsor pergerakan tanah, bencana dimana-mana termasuk di Ciamis ada 5 Kecamatan yang tertimpa musibah tersebut,” paparnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDinilai Tak Terpuji Aksi Pamungkas di Atas Panggung Viral di Twitter
Artikulli tjetërTim Gabungan Lakukan Pencarian Pengendara yang Terbawa Arus Banjir di Cihaurbeuti Ciamis