Ilustrasi oknum geng motor. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ganggu kenyamanan di bulan suci Ramadhan warga Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis keluhkan bisingnya knalpot brong dan kegaduhan geng motor.

Kebisingan knalpot brong yang sering dilakukan oleh sekumpulan geng motor di Banjarsari kerap menganggu kenyamanan warga.

Terlebih setiap malam Minggu yang menjadi waktu kumpul atau kopdar (kopi darat) sejumlah geng motor di sekitar alun-alun Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Keluhan tersebut salah satunya datang dari Rowi (56) salah seorang pedagang kaki lima di sekitar area alun-alun Banjarsari.

Menurutnya, para pengendara motor yang kebanyakan remaja itu menganggu kenyamanan dan waktu istirahat warga menjelang sahur.

“Bising, seperti yang sengaja tarik gas biar suara knalpot nya makin keras. Ada juga yang teriak-teriak seperti mau tawuran. Biasanya terjadi pas mereka pulang dari kumpulan di alun-alun, tadi malam saja gaduh kisaran jam 02.00 WIB lebih,” katanya kepada PasundanNews.com, pada Minggu (17/3/2024).

Selain itu, sebagaimana pengakuan pedagang lain, Toni (41) yang sempat beberapa kali melihat kumpulan pengendara motor kerap membawa senjata tajam berbentuk clurit dan golok.

“Tiap mau pulang ke rumah ke arah Sindangasih, lewat daerah Cibogoan, di jalan sawah itu kumpulan pemuda suka ada yang bawa-bawa clurit sama golok,” terangnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBJTC Banjar Tetap Semangat Berlatih Meski Menjalani Ibadah Puasa
Artikulli tjetërHMI Ciamis Pertanyakan Ketegasan Kepolisian soal Penertiban Knalpot Brong dan Kondusifitas Pengendara Motor