Ketua Umum APDESI Kabupaten Ciamis, Yoyo Wahyono. Foto/Hendry. PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan road show di Situ Lengkong Panjalu, Sabtu (3/4/2021).

Kegiatan road show ini dalam rangka menggali dan membangun potensi yang ada di desa. Sehingga desa dapat maju dan berkembang.

“Tujuan kegiatan road show ini adalah untuk sama-sama menggali segala potensi yang ada pada desa,” kata Ketua Umum APDESI Kabupaten Ciamis, Yoyo Wahyono.

Yoyo menuturkan, kegiatan road show ini merupakan yang pertama dan akan berlanjut ke 258 desa secara bertahap melalui setiap kecamatan.

“Selain itu juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar kepala desa untuk saling bertukar konsep, ide gagasan dalam membangun desa,” ucapnya.

Yoyo mengungkapkan, program desa harus bisa sinergis dengan Pemkab. Untuk membangun sinergitas tersebut kata Yoyo salah satunya melalui kegiatan road show ini.

“Tentunya harus bisa sinergis, baik desa, kecamatan dan kabupaten agar visi dan misi kita bersama dalam pembangunan bisa tercapai,” katanya.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menyampaikan apresiasi kegiatan Road Show yang digagas APDESI Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, pertemuan sesama kepala desa dan perangkat desa sangat penting dalam membangun desa lebih baik dan maju.

“Dengan kegiatan ini tentunya sesama kepala desa bisa bertukar pikiran, ide dan gagasan serta konsep bersama-sama dalam membangun desa,” ucap Yana.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini dapat terjalinnya sinergitas untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Ciamis.

“Kita samakan visi dan misi, dari mulai tingkat Kabupaten hingga desa. Sehingga dapat mewujudkan tujuan pembangunan Kabupaten Ciamis lebih baik lagi,” ujarnya.

Yana menambahkan, meski dalam kondisi Pandemi Covid -19, pihaknya mengajak para kepala desa untuk selalu optimis dalam melaksanakan tugas pembangunan.

“Tetap semangat dan optimis. Ciptakan inovasi dan kreativitas untuk menggali dan mengembangkan potensi desa masing-masing,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penebaran satu juta benih ikan ke Situ Lengkong Panjalu.

Artikulli paraprakSekda Jabar: Produk UMKM Bisa Masuk Hotel Berbintang
Artikulli tjetërGernas BBI Jabar Resmi Libatkan 14.500 UMKM