Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari bersama Forkopimcam Purwaharja saat memberikan sembako kepada korban rumah ambrol di dusun Pasirleutik, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari, bersama Forkopimcam, meninjau langsung rumah milik Rina Karlina (32) yang mengalami ambrol di Dusun Pasirleutik, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Selasa (30/1/2024).

Kedatangan mereka tidak hanya sebagai bentuk dukungan moral, namun juga disertai pemberian bantuan sembako untuk meringankan beban keluarga Rina. Camat Purwaharja menyatakan,

“Forkopimcam memberikan bantuan berupa sembako dan kami akan mengusulkan kepada Baznas untuk membantu keluarga yang terkena dampak ini,” ujar Camat Purwaharja, Rina Purnama Sari kepada pasundannews.com.

Sebelumnya, BPBD dan Dinas Sosial Kota Banjar telah memberikan bantuan logistik sebagai langkah awal untuk menangani keadaan darurat pasca ambrol tersebut.

Sementara itu, Danramil Banjar, Mayor Inf Dedi Suhendi, menekankan perlunya bantuan segera dan penanganan yang diprioritaskan. Menurutnya, rumah tersebut sudah tidak layak huni.

“Kami berharap bantuan dapat disalurkan dengan cepat mengingat kondisi rumah yang tidak aman untuk ditinggali,” ungkapnya.

Rumah yang ambrol ini dihuni oleh dua keluarga dengan total tujuh orang, termasuk keluarga Rina dan orang tuanya.

Dalam proses pemberian bantuan sembako, turut hadir Kapolsek Purwaharja, Iptu Ahmad Iskandar, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa desa Mekarharja.

Selain itu, tokoh masyarakat serta jajaran aparatur desa Mekarharja juga turut memberikan dukungan dalam bentuk kehadiran mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah semi permanen milik Rina Karlina mengalami ambrol pada Jumat, 26 Januari 2024, akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut.

Keberadaan Forkopimcam dan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan dapat membantu pemulihan kondisi keluarga yang terdampak. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPanwascam Banjar Gelar Press Release Pengawasan Ketat terhadap Kampanye Pemilu 2024
Artikulli tjetërProgram Ekonomi Hijau Ganjar-Mahfud, PAC PDIP Purwaharja Tukar Minyak Goreng dengan Botol Plastik