Final Liga Champions: Tumbangkan Man City 1-0, Chelsea Juara Champions 2021
Final Liga Champions: Tumbangkan Man City 1-0, Chelsea Juara Champions 2021

Pasundannews – Chelsea tumbangkan Manchester City di pertandingan final Liga Champions 2020-2021. Dua tim asala inggris itu melakukan duel yang berlangsung di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021), dini hari WIB.

Kedua tim di menit-menit awal bermain terbuka sehingga pertandingan sengit terjadi. Akan tetapi kebahagian bagi Chelsea  karena menang 1-0 atas Man City sehingga menjadi juara.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan babak pertama berlangsung sengit. Jual beli serangan banyak terjadi. Dua tim besar Inggris itu mampu mengatur tempo permainan, sehingga pertandingan sangat seru  meski pertandingan baru di mulai.

Kedua tim besar Inggris ini sama-sama mendapatkan peluang yang hampir berujung menjadi gol. Aksi pemain bernama TImo Wrner dari Chelsea, sedangkan Man City mendapatkan peluang berkat pergerakan Raheem Sterling.

Akan tetapi memasku menit ke-39 keadaan Chelsea mulai terpecah. Ketika Bek tengah senior, Thiago Silva, di gantikan Andreas Christensen karena cedera.

Walupun tanpa bek senior, Chelsea malah mampu mencetak gol dengan skor 1-0 atas Man City pada menit ke-42. Atas kerja keras Kai Havertz sehingga mampu mencatatkan namanya di papan skor. Gol Havertz membuat Chelsea unggul 1-0 atas Man City saat waktu turun minum tiba.

Babak Kedua

Tak mau ketinggaln begitu saja, di babak kedua Man City langsung memberikan sanksi. Sehingga dominasi bola tak akan pernah di lepas. Babak kedua, tim The Citizens julukan Man City bermain-main di area pertahanan lawan. Hal itu agar mendapatkan kesempatan itu membuat gol penyeimbang kedudukan.

Akan tetapi upaya tersebut berenti ketika pemain Man City, Kevin De Bruyne harus di gantikan Garbiel Jesus pada menit ke-60. Karena cedera di bagian mata kiri, terpaksa harus di gantikan.  Striker asal Belgia itu cedera, lantaran berbenturan dengan Antonio Rudiger.

Jelang akhir pertandiangan The Blues julukan Chelsea mampu membalikkan keadaan. Man City di buat kewalahan, sehingga keunggulan Chelsea tetap bertahan sampai pertandingan berakhir.

Tahun ini, The Blues berhasil raih trofi Liga Champions kedua mereka setelah yang pertama pada 2012 silam. Sedangkan Man City gagal untuk mengukir sejarah dengan menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

Susunan pemain Man City vs Chelsea:

Man City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Raheem Sterling, Phil Foden.

Pelatih: Josep Guardiola

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount, Kai Havertz; Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel

*Johan*

Artikulli paraprakWagub Uu: BPD Karawang Berjalan Baik, Perkuat Koordinasi dengan Desa
Artikulli tjetërPWI Peduli Berikan Bantuan kepada Warga Kurang Mampu di Ciamis