Event Nasional Penggemar Merpati Tinggian Indonesia (PMTI) putaran 10 tahun 2022. Foto/Hendry. PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Event Nasional yang digelar oleh Penggemar Merpati Tinggian Indonesia (PMTI) berikan Multiplier Effect bagi Perekonomian Masyarakat.

Hal tersebut sebagaimana harapan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut, Minggu (24/7/2022).

Menurutnya, banyaknya peserta yang mengikuti even Lomba Nasional Merpati Tinggi PMTI putaran ke 10 Bupati Ciamis Cup ini berasal dari berbagai daerah.

“Event nasional ini harus membawa manfaat ganda atau multiplier effect bagi masyarakat sekitar. Paling tidak bisa membantu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ucap Herdiat, di Lapak Caruy, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya.

Kegiatan ini, imbuhnya, memberikan dampak yang positif khususnya bagi warga masyarakat sekitar.

“Paling tidak untuk tempat tinggal, makan dan minumnya dari masyarakat sekitar, sehingga dapat sedikit menambah penghasilan,” ujarnya.

Herdiat pun mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PMTI atas kepercayaannya memilih Kabupaten Ciamis untuk menjadi tuan rumah dalam event tersebut.

“Ini satu kebahagiaan dan kehormatan bagi kami, yang mana PMTI Pusat telah memberi kepercayaan pada Ciamis menjadi tuan rumah. Kami akan melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kesanggupannya jika di event-event selanjutnya Ciamis dapat dipilih kembali menjadi tuan rumah.

“Terimakasih pada seluruh jajaran panitia baik PMTI Pusat maupun Kabupaten, Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar, ” ungkapnya.

Sementara itu, warga setempat mengaku bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Seperti halnya Asri (38), menurutnya dia bisa berjualan dan mendapat pemasukan lebih banyak untuk keluarga.

Mengenai dagangannya, ia menjual selain nasi ada juga kopi, rokok dan makanan ringan lainnya yang bisa dinikmati oleh para peserta event.

“Alhamdulillah, pendapatan selama dua hari ini ya bisa untuk menambah kebutuhan sekolah anak, kan sekarang anak-anak sudah mulai sekolah,” tuturnya.

Asri berharap, kegiatan atau event seperti ini bisa terus ada di Ciamis. Selain untuk lebih mengenalkan Ciamis juga untuk mengangkat ekonomi masyarakat.

“Harapannya sih bisa terus ada kegiatan seperti ini, lumayan kan bisa jualan dan mendapat keuntungan untuk keluarga,” tutupnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaCMK Club Frank Gold Geometric Ring Emas Asli dan Murni, Berikut Kelebihannya
Artikel berikutnyaHari Bhayangkara Ke-76, Polsek Ciamis Gelar Turnamen Futsal, Bareci FC Keluar Jadi Juara