Foto/Prokopim Setda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik empat pimpinan Baznas Ciamis periode 2021-2026.

Prosesi pelantikan tersebut digelar di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Selasa (23/3/2021).

Ke empat Pimpinan Baznas yang dilantik terdiri dari, H. Lili Miftah Ketua, H Nurjamil Alisyahbana Wakil Ketua I, H Iif Taufiq El Haque Wakil Ketua II dan H. Didin Saadudin Wakil Ketua III.

Bupati Herdiat pun mengucapkan selamat kepada empat Pimpinan Baznas Ciamis yang baru.

Herdiat meminta kepada pengurus Baznas Ciamis yang baru untuk dapat menjalankan tugas dengan profesional, amanah dan penuh rasa tanggungjawab.

“Sehingga apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya berjalan dengan baik untuk memajukan organisasi,” ujarnya.

Menurutnya, potensi Baznas sangat luar biasa, mengingat jumlah penduduk Kabupaten Ciamis 1.400.000 jiwa, sebagian besar masyarakatnya beragama Islam.

“BAZNAS merupakan salah satu organisasi resmi pemerintah yang diatur dalam Perpres No 1 Tahun 2018,” paparnya.

Selain itu lanjutnya, zakat termasuk rukun Islam yang ketiga, sehingga mewajibkan seorang muslim untuk mengeluarkan zakat.

Oleh karena itu, hal tersebut dapat menjadi potensi sehingga BAZNAS bisa membantu pemerintah.

“Khususnya pembangunan sosial dan pemerintahan sampai tingkat desa atau kelurahan. Membantu, apalagi saat ini sedang pandemi Covid-19,” terangnya.

Herdiat pun mengajak kepada pemerintah dan BAZNAS untuk sama-sama bangkit dari keterpurukan dengan memanfaatkan potensi sumber daya lokal yang ada.

“Karena akan sangat membantu masyarakat di khususnya di Tatar Galuh Ciamis” ucapnya

Kabag Kesra Setda Ciamis, Ihsan Rasyad menyampaikan proses seleksi pimpinan BAZNAS telah melaui tahapan-tahapan sesuai prosedur dan peraturan yang ada.

Dari tahap awal penjaringan, Administrasi, uji kompetensi, dan tes wawancara hingga mengerucut kepada empat orang yang terpilih sebagai komisioner BAZNAS Ciamis.

Artikel sebelumyaDinilai Tak Sehat, HMI Cianjur Minta Kongres Surabaya Dihentikan
Artikel berikutnyaMenteri Desa Acungi Jempol Atas Program Desa Bersinar Cipendawa