Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Ciamis tahap pertama berlangsung pada tanggal 3-15 April.

Kemudian, untuk tahap kedua tanggal 15-27 Mei, dan semua tahap menargetkan jumlah sasaran sebanyak 75.832 orang.

Berkaitan dengan ini Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengajak seluruh elemen masyarakat terlibat untuk mendukung Sub PIN Polio di Kabupaten Ciamis.

Hal itu Wabup sampaikan saat menghadiri Sub PIN Polio Jabar yang dilaksanakan di Posyandu Aster RW 03 Kota Kulon Kelurahan Ciamis, Senin (3/4/2023).

Diketahui, Sub PIN Polio tersebut serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat untuk anak usia 0-59 bulan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis, Ketua TP PKK Ciamis, Kadis Kesehatan, Camat, beserta pihak-pihak terkait lainnya.

“Pemerintah telah mencanangkan Sub PIN Polio serentak di Jawa Barat. Oleh karenanya mari kita dukung bersama dengan membawa anak-anak kita usia 0-59 ke Posyandu,” ajak Yana.

Kegiatan ini gencar lakukan usai adanya seorang balita asal Purwakarta yang tetapkan sebagian Kejadian Luar Biasa (KLB) polio pada beberapa waktu lalu.

Menurut Yana, Polio adalah penyakit yang sangat menular yang disebabkan oleh virus polio.

Oleh karenanya tutur Yana, penting sekali untuk melaksanakan imunisasi pada anak sebagai upaya untuk mencegahnya.

Ia pun berharap para pemangku kebijakan baik kepala desa maupun lurah agar dapat menghimbau warganya untuk dapat melaksanakan imunisasi polio.

“Agar membawa anaknya untuk melaksanakan imunisasi, karena kegiatan ini bisa sukses ketika ada partispasi dari masyarakat,” ujarnya.

Yana juga mengapresiasi para kader yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Sub PIN polio ini.

“Terimakasih kepada ibu-ibu kader yang hebat luar biasa ikut melaksanakan kegiatan ini dan juga kepada masyarakat yang telah membawa anaknya untuk polio,” tutupnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPembakaran Al-Quran, Negara Arab Angkat Suara
Artikulli tjetërPartai Demokrat Ciamis Siap Menghadapi PK Ajuan Moeldoko CS