Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Stikes Muhammadiyah Ciamis melaksanakan Assessment lapangan oleh Tim Asesor BAN PT pada Senin (29/1/2024) di Ruang Rapat Stikes Muhammadiyah Ciamis.

Turut hadir Bupati Ciamis Herdiat Sunarya sekaligus membuka acara secara resmi.

Herdiat menyampaikan bahwa keberadaan Stikes Muhammadiyah Ciamis telah banyak berkontribusi bagi masyarakat Kabupaten Ciamis, dengan alumni-alumninya yang sangat berkompeten di bidangnya.

“Stikes Muhammadiyah Ciamis ini adalah aset dan kebanggaan kami warga masyarakat Ciamis, alumni-alumni Stikes ini sudah banyak tersebar terutama untuk tenaga kesehatan, keperawatan dan lain sebagainya,” ucapnya.

Bupati Ciamis pun mengaku bahwa pihaknya sangat mensuport Sekolah Tinggi Kesehatan (STiKes) Muhammadiyah Ciamis untuk menjadi Universitas.

Lebih lanjut, ia menerangkan para alumni Stikes ini tersebar di semua Rumah Sakit di Ciamis.

Bahkan di luar Ciamis juga tidak sedikit sehingga manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Terutama saat menghadapi pandemi Covid-19, dimana kami pemda bersama Stikes Muhammadiyah senantiasa bekerjasama dan berkolaborasi dalam menghadapi wabah secara bersama-sama,” jelasnya.

Ia menuturkan tidak kurang sebanyak lebih dari 100 nakes dari Stikes ini yang langsung terjun ke masyarakat membantu pelaksanaan vaksinasi.

“Dengan keberadaan Stikes Muhammadiyah ini kami merasa terbantu terutama dengan kinerja dan kolaborasinya selama ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia menyampaikan kepada para Asesor bahwa pihaknya mendukung penuh untuk Stikes Muhammadiyah Ciamis untuk menjadi Universitas.

“Dengan alumni-alumninya yang kompeten serta kontribusinya yang besar pada masyarakat kami sampaikan dengan bangga kami mensuport Stikes untuk menjadi universitas,” tegasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDisdukcapil Gelar Bimtek Pemutakhiran Data, Bupati Ciamis : Upaya Peningkatan Pelayanan
Artikulli tjetërAminah Cendrakasih, Gambar yang Dipasang di Google Doodle Hari Ini