Beranda Ciamis Dukung Perkembangan Ekonomi, Agun Gunandjar Sudarsa Kunjungi Kelompok UMKM di Ciamis

Dukung Perkembangan Ekonomi, Agun Gunandjar Sudarsa Kunjungi Kelompok UMKM di Ciamis

BERBAGI
Foto/Hendry.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Guna mendukung perkembangan usaha dilingkungan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Anggota DPR RI Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,Ip.,M.Si. melakukan kunjungan ke kelompok UMKM Gapura Ciamis, Selasa (15/12/2020).

Kelompok usaha yang berada di Desa Dewasari, Kecamatan Cijeungjing Ciamis tersebut diketahui sudah berjalan dua tahun lebih dengan memanfaatkan koran bekas menjadi berbagai kerajinan atau barang yang memiliki nilai ekonomis.

Dalam kunjungan tersebut, Kang Agun sapaan akrab politisi senior partai Golkar ini memberikan semangat dan motivasi kepada kelompok pelaku UMKM agar tetap produktif dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Pada kesempatan ini saya sengaja berkunjung untuk bersilaturahmi dan melihat secara langsung perkembangan usaha di kelompok Gapura Ciamis ini,” ucapnya.

Selain itu, Kang Agun juga berdiskusi, dengar pendapat masyarakat sekaligus menyerap aspirasi terkait kendala yang menjadi permasalahan pelaku UMKM.

Menurutnya, UMKM harus terus aktif dan produktif dalam rangka mengembangkan dan memajukan potensi ekonomi masyarakat.

“InsyaAllah kita akan terus mendorong memajukan ekonomi masyarakat terutama UMKM agar terus produktif dan berkembang,” katanya.

Kang Agun menambahkan, para pelaku UMKM juga harus mempu menyesuaikan diri ditengah semakin majunya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini.

“Saya berharap para pelaku UMKM juga harus mampu menyesuaikan diri di era digital saat ini yang semakin maju. Sehingga bisa berkembang dan semakin maju. Dan negara juga harus hadir mendukung penuh dalam mengembangkan ekonomi masyarakat terutama UMKM” imbuhnya.

Sementara itu, pelaku UMKM kelompok Gapura Ciamis, Haqibul Mujib mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kang Agun ke tempatnya. Pihaknya bersama para anggota kelompok merasa terbantu dan akan terus mengembangkan usaha tesebut.

“Terimakasih banyak kepada Kang Agun yang sudah membantu kami dalam mengembangkan usaha ini. Semoga usaha ini terus maju dan berkembang memberikan manfaat kepada masyarakat. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih” ucapnya.

 

BERBAGI