Beranda Nasional Dukung Pengembangan Pekerja Migran Indonesia, Pos Indonesia Jalin Kerja Sama dengan BP2MI

Dukung Pengembangan Pekerja Migran Indonesia, Pos Indonesia Jalin Kerja Sama dengan BP2MI

Penandatanganan kerja sama (MoU) antara PT Pos Indonesia (Persero) dan BP2MI tentang Ruang Lingkup yang dimiliki Pos Indonesia dan BP2MI. Turut hadir Ihwan Sutardiyanta, dan Kepala BP2MI, Benny Ramdhani serta disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono
JAKARTA, PASUNDANNEWSPT Pos Indonesia (Persero) mendukung Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) untuk turut serta memberikan perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI).
Bentuk dukungan tersebut disinergikan melalui penandatanganan kerja sama (MoU) antara PT Pos Indonesia (Persero) dan BP2MI tentang Ruang Lingkup yang dimiliki Pos Indonesia dan BP2MI, pada Selasa (18/8/2020).
Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero), Ihwan Sutardiyanta, dan Kepala BP2MI, Benny Ramdhani serta disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono, di Kantor BP2MI, Jakarta.
Selain itu, terdapat 4 komitmen Pos Indonesia dalam memberikan pelindungan bagi PMI yaitumemfasilitasi layanan transaksi keuangan terpadu bagi Pekerja Migran Indonesia melalui Giroku, Pemanfaatan Kantor Pos sebagai sarana layanan pendataan Calon Pekerja Migran Indonesia, Pertukaran data Pekerja Migran Indonesia dan data transaksi keuangan Pekerja Migran Indonesia dalam pemanfaatan Giroku, Layanan kurir dan logistik bagi Pekerja Migran Indonesia dan Keluarga Pekerja Migran Indonesia, Sosialisasi dan pemberdayaan Pekerja Migran Indonesia dan Keluarga Pekerja Migran Indonesia melalui program Agenpos serta beberapa program lainnya.
Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsis W. Setijono menyampaikan bahwa Aplikasi Mobile Giroku adalah mobile aplikasi (Android/IOS) berbasis Giropos yang dikembangkan khusus untuk Pekerja Migran Indonesia dengan fitur-fitur kemudahan transaksi keuangan meliputi penyimpanan uang, payment gateway, weselpos bagi Pekerja Migran Indonesia di Negara Tujuan Penempatan dan Keluarga Pekerja Migran Indonesia di Indonesia.
“Keberadaan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) itu sangat penting. Selain menjadi diaspora kita di luar negeri, mereka juga berkontribusi dalam menambah devisa negara sehingga Pos Indonesia siap hadir untuk melindungi dan memberikan dukungan agar para pekerja migran dapat hidup dan bekerja dengan tenang di negara lain” ujar pungkasnya.
(Joe/Pasundannews)