Beranda Pangandaran Dukung Paslon Lain di Pilkada Pangandaran, Kader Golkar Terancam Dipecat

Dukung Paslon Lain di Pilkada Pangandaran, Kader Golkar Terancam Dipecat

Istimewa

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Kader partai Golkar Kabupaten Pangandaran terancam dipecat apabila mendukung dan memilih Pasangan Calon (Paslon) lain selain yang diusung oleh partai tersbut di Pilkada Pangandaran tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Yoga Santoso, Selasa (22/9/2020).

Menurut Yoga, apabila ada kader Golkar yang mendukung paslon selain yang diusung partai beringin ini akan ditindak tegas dengan melakukan pemecatan sebagai kader.

“Sesuai dengan yang disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kader Golkar apabila mendukung pasangan lain harus dipecat,” tegas Yoga.

Bahkan, lanjut Yoga, kader Golkar yang menjadi Anggota Legislatif pun akan di PAW apabila mendukungan kepada pasangan calon yang tidak diusung Golkar.

Seperti diketahui, pasangan AMAN ini diusung oleh Koalisi Bangkit Bersatu yakni, Partai Golkar, PBB, PKB, dan Hanura.

“Partai Golkar merupakan pengusung Pasangan Adang Hadari – Supratman (AMAN) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya.

Adanya pernyataan tegas pemecatan tersebut bermula ketika beberapa hari yang lalu tepatnya Jumat (18/9/2020) terdapat deklarasi mendukung petahana.

Pasangan calon dari petahana Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan (Juara) didukung oleh sebagian tokoh Partai Golkar.

Sejumlah tokoh Partai Golkar tersebut mengatasnamakan Anak Kunadi (AKU) yang diinisiasi oleh salah satu tokoh Partai Golkar Engkus Kusnadi mendukung Juara.

Deklarasi Anak Kunadi (AKU) Juara yang dibentuk oleh salah satu tokoh Partai Golkar menjadi bukti dukungan pada pasangan petahana.

Engkus Kusnadi salah satu tokoh Partai berlambang beringin, dirinya pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi maupun kabupaten.

Adanya dukungan kader Partai Golkar pada paslon yang tidak didukung oleh partai tersebut akan ditindak tegas dengan pemecatan.

“Pasangan Adang Hadari – Supratman
(AMAN) akan tetap menjadi pemenang di Pangandaran. Dan Kader Golkar di sini pun akan tetap solid dan siap memenangkan AMAN” tukasnya. (Redaksi/Pasundannews.com)