Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dua warga asal Dusun Talang Benteng RT 14 RW 02, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis tewas tertimbun di dalam sumur.

Kedua korban itu, yang terdiri atas Darim (55) dan Tusiman (40), dievakuasi oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap.

Untuk diketahui, mereka dilaporkan tertimbun reruntuhan tanah di dalam sumur yang berlokasi di Dusun Pasir Garu RT 02 RW 05, Desa Bojongsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

“Seluruh korban berhasil kami evakuasi dalam kondisi meninggal dunia dini hari tadi,” kata Kepala Basarnas Cilacap Adah Sudarsa dalam siaran pers yang diterima di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (1/8/2022).

Setelah dievakuasi dari lokasi kejadian, sebagaimana keterangan Antara, jenazah Darim dan Tusiman langsung dipulangkan ke rumah duka.

Kronologi Kejadian

Proses evakuasi terhadap dua pekerja tersebut berawal dari informasi dari petugas piket Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wilayah Sidareja yang diterima Basarnas Cilacap pada Minggu (31/7/2022) malam.

Menurut Adah, kejadian bermula saat kedua korban sedang menguras sumur dengan menggunakan mesin pada Minggu (31/7/2022) sore di wilayah yang berbatasan dengan Jawa Barat itu.

“Salah seorang korban diketahui tertimbun reruntuhan tanah saat berada di dalam sumur,” ujarnya.

Sehingga, kata Adah, rekannya berupaya memberikan pertolongan.

“Tetapi karena menghirup gas beracun yang dikeluarkan mesin, tubuh yang bersangkutan menjadi lemas hingga akhirnya ikut tertimbun di dalam sumur yang kedalamannya mencapai 12 meter,” tutupnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaKandang Ayam di Rancah Ciamis Terbakar, Kerugian Capai Seratusan Juta Rupiah
Artikel berikutnyaBulan Kemerdekaan, Kapan Bendera Merah Putih Dipasang? Berikut Aturan Pemasangannya