Beranda Ciamis DPRKPLH Ciamis Kerahkan Puluhan Petugas Kebersihan Sampah Usai Aksi Unjuk Rasa Didepan...

DPRKPLH Ciamis Kerahkan Puluhan Petugas Kebersihan Sampah Usai Aksi Unjuk Rasa Didepan DPRD Ciamis

BERBAGI
Foto/Dok. Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis mengerahkan puluhan petugas kebersihan untuk membersihkan sisa sampah setelah aksi unjuk rasa masyarakat di depan gedung DPRD Kabupaten Ciamis, Jum’at (9/10/2020).

Usai massa aksi membubarkan diri, para petugas kebersihan mulai membersihkan sisa-sisa sampah yang berserakan di sekitar gedung DPRD dan di disekitar ruas Jalan Ir. H. Juanda Ciamis.

RANCANGAN APBD KABUPATEN CIAMIS TA 2021

“Memang sebelumnya kita sudah siapkan petugas kebersihan untuk membersihkan sampah setelah selesai aksi demo itu” kata Kepala DPRKPLH Ciamis, H. Taufik Gumelar.

Taufik mengungkapkan, para petugas kebersihan mulai menyisir sampah dari kawasan sekitar gedung DPRD dan Alun-alun Ciamis, dibantu dengan alat kebersihan yang sudah disiapkan sebelumnya.

“Selain disekitaran DPRD dan Alun-alun Ciamis, petugas kebersihan juga diarahkan untuk membersihkan sampah di sekitaran Taman Graha Perjuangan sampai Jalan Yos Sudarso yang dijadukan titik kumpul oleh mssa aksi” ungkapnya.

Taufik menambahkan, sampah-sampah yang sudah terkumpul kemudian di angkut menggunakan motor roda tiga pengangkut sampah.

“Ada sekitar 5 motor bak sampah yang digunakan untuk mengangkut sampah di lokasi itu” imbuhnya.

Tidak membutuhkan waktu lama, petugas kebersihan mampu membuat lokasi menjadi bersih kembali.

Berdasarkan pantauan pasundannews.com, terlihat para pedagang yang bejualan disekitaran lokasi pun ikut membantu petugas kebersihan dalam membersihkan sampah.

Meski massa aksi sudah membubarkan diri sekitar pukul 16.15 WIB. Namun, sejumlah petugas kepolisian masih melakukan penjagaan di sekitaran lokasi tersebut. (Hendry/Pasundannews.com)

BERBAGI