Beranda Ciamis DPRKPLH Ciamis Akan Berikan Hadiah Motor Bagi Masyarakat Aktif Mengelola Sampah

DPRKPLH Ciamis Akan Berikan Hadiah Motor Bagi Masyarakat Aktif Mengelola Sampah

Dr. H. Taufik Gumelar, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis. Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) akan memberikan hadiah sepeda motor bagi masyarakat yang berpartisipasi aktif menabung ke bank sampah dan mengelola persampahan.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada warga masyarakat dalam mengelola persampahan dengan baik.

“kami akan berikan reward kepada warga tatar galuh ciamis yang aktif menabung ke bank sampah dan pengelola bank sampahnya terbanyak. Akan ada hadiah motor dan hadiah penunjang lainnya, untuk penyerahannya nanti pada saat hari jadi ciamis,” ujar Kepala DPRKPLH Ciamis, H. Taufik Gumelar, Sabtu (19/9/2020).

Taufik mengungkapkan, Inovasi pengelolaan bank sampah di Ciamis saat ini sudah mencapai 152 yang sebelumnya hanya 70 bank sampah yang tersebar di 27 kecamatan se Kabupaten Ciamis.

“Pemkab Ciamis sangat serius dalam pengelolaan sampah. Inovasi sedekah sampah dan bank sampah yang sudah berjalan, Alhamdulillah menjadi inovasi terbaik. Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pak Bupati Ciamis yang telah memberikan apresiasi Dan dukungan tentang inovasi pengelolaan bank sampah ini” ungkapnya.

Taufik berharap, dengan adanya reward ini dapat menjadikan motivasi bagi masyarakat Ciamis. Serta menumbuhkan kebiasaan yang baik dalam pengelolaan sampah.

“kami berharap, penanganan sampah di Ciamis dengan bank sampah serta pengelolaan yang baik, Ciamis kedepannya menjadi kota yang bersih, asri dan bernilai. Sehingga menjadi daya tarik untuk mendatangkan pengunjung ke Ciamis,” pungkasnya. (Hendry/Pasundannews.com)