Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Nur Muttaqin. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS PASUNDANNEWS.COM – DPRD Ciamis mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis membangun gedung parkir di Jalan Tentara Pelajar.

Anggota DPRD Ciamis fraksi Demokrat, Nur Muttaqin menyatakan, gedung parkir di wilayah tersebut bisa mengatasi kemacetan dan meningkatkan pendapatan daerah (PAD) pada sektor perparkiran.

“Saya mendukung pemerintah membangun gedung parkir di wilayah jalan tersebut,” kata Nur Muttaqin, Jumat (3/9/2021).

Nurmuttaqin mengapresiasi kebijakan pemerintah yang telah memberlakukan arus lalu lintas satu jalur di jalan tentara pelajar.

Tapi harus ada solusi lain, harus ada lahan parkir terpusat yang dapat mengurai kemacetan yang kerap terjadi sepanjang jalur jalan tersebut.

“Ya harus juga ada solusi lain, salah satunya dengan membangun gedung parkir secara terpusat,” ujarnya.

Sebagai wakil rakyat, Ia pun mendukung upaya penataan kawasan perkotaan, baik dari sisi lalu lintas maupun penataan kawasan parkir yang representatif.

Menurutnya, dengan adanya gedung parkir bisa menambah pendapatan daerah Kabupaten Ciamis. “Tinggal nanti kaji bersama sejauh mana potensi PAD-nya” jelasnya.

Meski di masa pandemi Covid-19, Nurmuttaqin berharap bisa ada solusi cepat terutama dalam mengatasi masalah kemacetan.

“Apalagi pada jam kerja, wilayah jalan itu luar biasa macetnya. Maka harus ada solusi cepat, dan gedung parkir secara terpusat menjadi salah satu solusi,” ucapnya.

Direktur Lingkaran Intelegensia Nusantara (LIN), Hernawan sebelumnya menyampaikan, mendorong Pemda Ciamis membangun gedung parkir terpusat di Jalan Tentara Pelajar.

Hernawan menyatakan, dalam mengatasi kemacetan jalan tersebut harus ada lahan yang peruntukannya khusus bagi parkir. Untuk mencegah kemacetan tidak cukup dengan menata tempat parkir di bahu jalan.

“Mendorong Pemda Ciamis mengoptimalkan lahan kosong yang statusnya milik Pemda agar membuat tempat parkir terpusat,” kata Hernawan.

Hernawan menyatakan, terdapat lahan bekas kantor ketahanan pangan bisa untuk bangun gedung parkir. “Jangan sampai lahan itu terbengkalai,” katanya.

Menurut Hernawan, sektor parkir menjadi salah satu jenis usaha yang dapat menambah pendapatan daerah (PAD) Kabupaten Ciamis.

“Pelaksanaan perparkiran harus terselenggara secara tertib dan terkendali, maka Pemda harus bisa mengoptimalkan” jelasnya.

Artikulli paraprakPeserta STQH dapat Penghargaan dan Uang Pembinaan dari Pemkab Ciamis
Artikulli tjetërDPR Minta KPI Boikot Saipul Jamil di Dunia Hiburan