Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, H. Anjar Asmara, SH., MH. saat memberikan arahan, semangat dan motivasi kepada para Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – DPC Demokrat Kabupaten Ciamis adakan uji kompetensi untuk para Bakal Calon Legislatiif (Bacaleg) dari partai Demokrat.

Acara tersebut berlangsung di Sekretariat Partai Demokrat Ciamis, Kamis (27/4/2023).

Diketahui, Uji Kompetensi DPC Partai Demokrat Ciamis ini merupakan langkah progresif Demokrat Ciamis dalam mewujudkan pemenangan pemilu 2023.

Dalam hal ini, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Demokrat Ciamis Nurmuttaqin mengatakan, sebanyak 84 Bacaleg hari ini mengikuti Uji Kompetensi.

Rangkaian uji kompetensi dimulai dari pengisian kuisioner hingga wawancara untuk menguji kompetensi para bacaleg.

“Selain menguji kompetensi, juga mengukur kesiapan para Bacaleg dalam menghadapi pemilu 2024,” kata Nurmuttaqin.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan Uji Kompetensi sesuai dengan PO/03/DPP.PD/V/2021 tentang Penjaringan, Pelatihan dan Kampanye Calon Anggota Legislatif.

Sementara kurun waktu untuk kelengkapan persyaratan Komisi Pemilihan Umum (KPU), diberi tenggang waktu mulai tgl 2 April hingga 14 Mei 2023.

“Selama kurun waktu tersebut, para bacaleg diharapkan dapat segera melengkapi persyaratan,” katanya.

Demokrat Ciamis Siap Menangkan Pileg dan Pilpres 2024

Ketua DPC Demokrat Ciamis, H Anjar Asmara menegaskan kepada para bacaleg untuk memantapkan diri memenangkan Partai Demokrat pada pileg dan pilpres 2024.

“Mau pemilu secara terbuka ataupun tertutup DPC Demokrat Ciamis siap bertarung untuk pemenangan Pileg Pilpres 2024 mendatang,” ucap H Anjar.

Ia menegaskan, semua kader harus memiliki satu pemahaman yang pasti tentang pemenangan partai Demokrat di Kabupaten Ciamis.

H Anjar juga menegaskan bahwa seluruh kader Demokrat Ciamis akan selalu melaksanakan segala kebijakan dari DPP Partai Demokrat.

“Dengan pemahaman yang sama dalam memenangkan Demokrat, segala kebijakan yang keluar dari pengurus DPC Demokrat akan selalu dilaksanakan serempak oleh semua kader,” katanya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHalal Bihalal Paguyuban Pedagang Kerupuk Jabodetabek, Ini Pesan Bupati Ciamis
Artikulli tjetërRibuan Warga Ciamis dapatkan Suplai Beras 10 Kg Selama 3 Bulan