Sekdis Dinas KUKMP Kota Banjar, Neneng Widia Hastuti (kedua dari kanan) saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pelatihan Perkoperasian di aula Backyard, Sukarame, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (28/11/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sekretaris Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (DKUKMP) Kota Banjar, Neneng Widia Hastuti, menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan koperasi.

Salah satu upaya yang menjadi sorotan yaitu melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada lembaga koperasi.

Sekretaris DKUKMP Banjar, Neneng Widia Hastuti menyampaikan hal tersebut saat membuka kegiatan pelatihan perkoperasian di aula backyard, Sukarame, Kota Banjar, Selasa (28/11/2023).

Pelatihan tersebut fokus pada beberapa aspek krusial, termasuk penyusunan laporan keuangan, teknik persidangan dalam rapat anggota, perhitungan sisa hasil usaha, dan penyusunan peraturan khusus di dalam Koperasi.

Neneng berharap pelatihan ini dapat memberikan pemahaman mendalam kepada peserta sehingga mampu menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sesuai dengan aturan yang berlaku.

Neneng mengungkapkan, pada konteks peningkatan operasional, harapkan agar koperasi dapat lebih pro aktif dalam menyusun dan membuat peraturan internal yang mendukung pada efisiensi dan kelancaran operasional.

Keberhasilan ini menurutnya, diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih terstruktur dan berdaya saing

“Selain itu, diharapkan peserta dapat berperan aktif dalam menyusun peraturan internal yang relevan dan mendukung pertumbuhan serta keberlanjutan Koperasi di Kota Banjar,” tutur Neneng.

Selain peserta, dalam acara pelatihan perkoperasian ini juga dihadiri oleh dua orang narasumber yang kompeten, yakni Risna Saefurrokhman dan Abdul Ghoni dari konsultan koperasi Jaya Edukasi, Lamongan, Jawa Timur. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBersama Anggota Legislatif, Bagian Hukum Setda Kota Banjar Kembali Beri Penyuluhan Hukum Kepada Masyarakat
Artikulli tjetërCaleg DPRD Kota Banjar Hj Lalak Siti Malak Terus Lakukan Aksi Sosial untuk Kesejahteraan Masyarakat