Foto/Dok.Pasundannews.com

BERITA CIAMISPASUNDANNEWS.COM – Menghadapi kondisi new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB), Kabupaten Ciamis langsung membuka beberapa fasilitas publik, seperti halnya Taman Lokasana Ciamis.

Sebelumnya, Taman Lokasana Ciamis ditutup hampir 3 bulan lamanya dikarenakan adanya pandemi Covid-19. Namun, saat ini Taman yang berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan ini sudah bisa dikunjungi masyarakat Ciamis karena Pemerintah sudah membuka kembali.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis, H. Taufik Gumelar membenarkan telah dibukanya kembali Taman Lokasana Ciamis ini untuk menyesuaikan AKB Jawa Barat yang saat ini sudah tidak lagi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Iya sudah dibuka lagi, sudah hampir 1 minggu Taman Lokasana Ciamis ini dibuka, karena kan saat ini kita memasuki new normal atau adaptasi kebiasaan baru,” tuturnya, Senin (13/7/2020).

Salahseorang pengunjung Taman Lokasana Ciamis terlihat sedang berolah raga lari.

Taufik mengatakan, meskipun Taman Lokasana sudah bisa dikunjungi masyarakat Ciamis. Namun, protokol kesehatan Covid-19 tetap diterapkan. Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kalau protokol kesehatan itu yang utama, maka dari itu di area Taman kita siapkan wastafel untuk cuci tangan dan himbauan agar menjaga jarak serta selalu memakai masker saat beraktifitas di Taman,” katanya.

Selain memberikan fasilitas protokol kesehatan Covid-19, DPRKPLH Kabupaten Ciamis juga sudah memasang himbauan untuk pengunjung di malam hari, berupa papan slogan yang dipasang dibeberapa area Taman Lokasana.

“Kami juga memasang himbuan yang diterapkan di papan untuk pengunjung malam, yang intinya jaga diri dari Covid-19. Meski berkunjung malam hari, tapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung warga Kota Kulon Ciamis, Dedeh Kurniasih mengaku senang dengan dibukanya Taman Lokasana ini. Pasalnya, sudah lama ini dirinya tidak bisa berolahraga karena adanya pandemi Covid-19.

“Senang, soalnya sekarang bisa lari pagi lagi di Taman Lokasana setelah sekian lama ditutup karena Covid-19,” pungkasnya. (Ramdan/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakFKB Ciamis Kembali Salurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
Artikulli tjetërPandemi Covid-19, Pemkab Ciamis Dukung Denda Bagi Warga Yang Tidak di Masker