Foto/Dok. Hendry. PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ciamis memberikan pendidikan pelatihan keterampilan kepada puluhan pencari kerja di Kecamatan Cisaga, Kamis (18/3/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga ini dalam rangka menciptakan wirausaha baru yang tangguh dan mandiri serta mampu berdaya saing.

“Peserta pelatihan keterampilan berjumlah 20 orang, mereka akan mengikuti pelatihan keterampilan selama 12 hari ke depan,” kata Kepala Disnaker Ciamis, Asep Dedi Herdiana.

Dikatakan Asep, pendidikan dan pelatihan keterampilan ini berdasarkan klaster kompetensi program pelatihan kerja dan produktifitas tenaga kerja.

“Adapun pelatihan yang diberikan untuk pelatihan kali ini yakni Kejuruan Tata Rias,” kata Asep.

BACA JUGA : Disnaker Ciamis Gelar Bimtek Pengukuran Kompetensi dan Produktifitas Tenaga Kerja

Lanjut Asep, pelatihan keterampilan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para tenaga kerja dan pencari kerja di Kabupaten Ciamis.

Dengan meningkatkan kemampuan dan potensi yang dimiliki melalui pelatihan keterampilan yang difasilitasi oleh pemerintah melalui Disnaker Ciamis.

Ia pun berharap, para peserta pelatihan keterampilan ini nantinya dapat menjadi wirausaha yang tangguh dan berdaya saing.

Juga menjadi agen perubahan yang nantinya bisa menciptakan lapangan pekerjaan minimal di lingkungan sekitarnya.

Asep menabahkan, selama kegiatan pelatihan keterampilan para peserta diharapkan dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya.

Kemudian bisa menerapkannya sekaligus menyebarkan ilmu yang didapat kepada yang lain, agar semangat wirausaha dapat berkembang maju di masyarakat Tatar Galuh Ciamis.

“Para peserta agar bisa memanfaatkan waktu pelatihan ini secara maksimal. Terus pacu produktifitas dan saling memberikan memotivasi kepada yang lainnya” pungkasnya.

Artikulli paraprakTiga Amalan Utama di Bulan Sya’ban
Artikulli tjetërDPP Partai Demokrat Ajak Masyarakat Awasi ‘Begal Politik’ di Daerah