Kolaborasi Diskominfo Ciamis bersama Prodi Adminitrasi Publik Fisip Universitas Galuh Ciamis menggelar Praktikum Bimtek E-Office Desa. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informasi) Kabupaten Ciamis fasilitasi Bimtek Super Desa.

Diskominfo Ciamis melalui Bidang Persandian dan Keamanan Informasi dengan turut menghadiri undangan Bimtek Praktikum Teknologi Informasi Aplikasi Layanan E-Office Desa.

Atau kini disebut Super Desa Prodi Administrasi Publik FISI Universitas Galuh Ciamis tahun akademik 2023-2024.

Kegiatan berlangsung pada Jumat (5/7/2024) bertempat di Ruang Prodi Administrasi Publik.

Menurut Kepala Prodi Administrasi Publik Ahmad Juliarso mengatakan kolaborasi kegiatan Bimtek E-Office Desa merupakan langkah untuk meningkatkan pengetahuan.

“Serta juga keterampilan mahasiswa Prodi Administrasi Publik Fisip Unigal dalam menguasai teknologi informasi serta sistem informasi terutama yang dipakai saat ini di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Sementara itu, Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfo Ciamis Jajang Amin Mansyur dalam pemaparan materi Bimtek E-Office Desa mengatakan pentingnya penggunaan E-Office Desa.

“Atau yang saat ini disebut Super Desa adalah dalam upaya mempermudah pemberian layanan optimal bagi masyarakat di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Lebih jauh, Jajang mengatakan pentingnya mahasiswa dalam memahami dan menguasai aplikasi ini adalah sebagai salah satu upaya dalam peningkatan kompetensi dalam penguasaan teknologi informasi serta sistem informasi.

“Penting juga menambahkan kolaborasi aktif antara Kominfo dengan Universitas merupakan langkah sosialisasi penggunaan Super Desa,” imbuhnya.

Sehingga, lanjut Jajang, dapat dimanfaatkan secara optimal dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat desa.

“Sekaligus mengajak mahasiswa sebagai generasi muda bangsa khusunya di Kabupaten Ciamis untuk mensosialisasikan di daerahnya masing-masing,” tandasnya.

(Herdi/PasundanNews.com

Artikulli paraprakAtlet Jabar Lakukan Pemusatan Latihan di Korea Selatan, Bey Machmudin : Hatrick PON 2024
Artikulli tjetërPawai Obor di Purwaharja Kota Banjar Meriahkan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah