Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dinas Pariwisata bersama BPPD Ciamis menggelar Jambore Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), Jum’at (12/2/2021) di Jatisewu Cibungbang Desa Jalatrang, Kecamatan Cipaku Ciamis.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu sebagai ajang silaturahmi Pokdarwis serta bertujuan untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Ciamis.

Kegiatan Jambore Pokdarwis ini juga diisi dengan sosialisasi Covid-19 serta program vaksinasi dari RSUP dan RS Al Arif. Dilaksanakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta yang hadir.

Kepala Dinas Pariwisata Ciamis, Wasdi Ijudin mengatakan, Pokdarwis memiliki peran dan kontribusi yang sangat penting dalam pengembangan wisata di Ciamis.

“Pokdarwis adalah ujung tombak pariwisata. Mereka memiliki kontribusi dan berperang penting dalam pengembangan wisata daerah,” ujar Wasdi.

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan talk-show membahas tentang tata cara berwisata ditengah pandemi Covid-19.

Sehingga pariwisata di Ciamis tetap berjalan dengan tidak mengabaikan kesehatan dan keselamatan pengunjung maupun pengelola wisata.

“Jambore Pokdarwis ini yang pertama kali dilaksanakan di Ciamis. Pokdarwis merupakan jaringan pariwisata yang berperan penting untuk kemajuan wisata khususnya di Cismis,” ungkapnya.

Wasdi menambahkan, pada kegiatan jambore ini juga dilaksanakan pelantikan Pokdarwis Kabupaten Ciamis.

Nantinya Pokdarwis tingkat kabupaten ini akan membantu mengembangkan kualitas dunia pariwisata Ciamis. Bersama meningkatkan kunjungan wisata ke Ciamis.

Wasdi pun berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan jambore Pokdarwis ini bisa lebih mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Pariwisata bisa menjadi salah satu upaya dalam memulihkan perekonomian pasca pandemi Covid-19 ini” pungkasnya.

Artikulli paraprakSoal Janda Hamil Tanpa Hubungan Seks di Cianjur, Simak Penjelasan BKKBN
Artikulli tjetërDin Syamsuddin Dituding Radikal, 12 Ribu Orang Teken Petisi