Foto/Dok.Hendry.Pasundannews.com

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Pemerintah Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis menyalurkan bantuan paket sembako dari Gubernur Jawa Barat kepada warga terdampak Covid-19 di Aula Desa Ciomas, Minggu (7/6/2020).

Sebanyak 992 paket sembako Sehat Lahir Batin tersebut rencananya akan disalurkan pihak Desa Ciomas menjadi dua tahap setelah sebelumnya dilakukan pendataan.

“Alhamdulillah bantuan dari Gubernur Jawa Barat sudah bisa disalurkan kepada warga penerima manfaat. Penyalurannya dilaksanakan selama dua hari, dimulai hari ini Minggu sampai dengan besok hari Senin” kata Kepala Desa Ciomas, Yoyo Wahyono.

Bantuan paket sembako Sehat Lahir Batin Jabar yang berisikan Beras 10 kg, Makanan kaleng 4 buah, Gula 1 kg, Minyak 2 L, Terigu 1 kg, Vitamin C 1 Paket Mie instan 16 bks, Telur ayam 2 kg dan uang tunai sebesar Rp150 ribu itu disalurkan pihak Desa dengan mengundang para penerima manfaat ke Sekretariat Desa untuk selanjutnya diserahkan secara langsung.

Namun begitu, kata Yoyo, pihaknya memastikan bahwa bantuan sembako tersebut sampai ke rumah para penerima dan bisa di manfaatkan oleh keluarga.

“Bagi warga yang berhalangan hadir kami antarkan langsung ke pintu rumah penerima. Semoga bantuan ini bermanfaat dan berkah, membantu meringankan kebutuhan pokok keluarga ditengan pandemik Covid-19 ini” tuturnya.

Yoyo menambahkan, disamping menyalurkan bantuan sembako, pihaknya bersama tim Satgas Covid-19 Desa Ciomas terus menyosialisasikan kepada masyarakat terkait himbauan dan anjuran pemerintah untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita terus menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan dari pemerintah, selalu menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Semoga wabah ini segera berakhir dan kita kembali bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa” imbuhnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Pemerintah Desa Ciomas telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama kepada warga terdampak Covid-19 pada Kamis (21/5) lalu. Sampai saat ini Pemdes terus berupaya melakukan fokus kegiatan dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19, memastikan warga Desa Ciomas tidak ada yang terpapar Covid-19 dan membantu meringankan kebutuhan pokok warga.

Ucapan rasa terima kasih pun tak luput disampaikan dari masyarakat kepada Kepala Desa dan para petugas Satgas Covid-19 Desa Ciomas yang telah berjuang menyalurkan bantuan sepanjang pandemik Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, sangat terbantu sekali, terimakasih pa Kuwu, terimakasih pa Gubernur dan semua petugas, semoga semuanya diberikan kesehatan” ungkap Miah (52), salah satu warga Desa Ciomas saat menerima bantuan sembako di Aula Desa Ciomas.

Miah merasa bersyukur dan mengaku senang atas bantuan yang diterimanya. Sembako yang diterimanya dirasa cukup untuk meringankan kebutuhan pokok sehari-hari dikeluarga.

“Bantuan sembako ini sangat membantu sekali untuk mencukupi kebutuhan di keluarga. Sekali lagi terimakasih banyak. Semoga Allah membalas kebaikan bapak/ibu semua” pungkasnya. (Hen/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakMenjadi Konstituen Dewan Pers, SMSI Satukan Perusahaan Pers di Era Baru
Artikulli tjetërIngatkan KPK Terkait Status Walikota Tasik, Aktivis ini akan Terbangkan Layang-layang