Komandan Distrik Militer (Dandim) 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, meresmikan Kampung Pancasila di Desa Cintakarya, Dusun Cikubang, Kecamatan Parigi, Senin (08/07/2024). Foto/Deni Rudini.PasundanNew com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM-Komandan Distrik Militer (Dandim) 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, meresmikan Kampung Pancasila di Desa Cintakarya, Dusun Cikubang, Kecamatan Parigi, Senin (08/07/2024).

Dalam sambutannya, Indra mengatakan bahwa Kampung Pancasila bukan sekadar slogan, melainkan harus diyakini dan diamalkan sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa.

“Kita semua adalah Pancasila, bukan hanya sekedar nama jargon atau ucapan, tetapi harus kita hayati dan amalkan,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya kampung tersebut sebagai simbol yang harus dipertahankan.

“Kampung Pancasila ini memiliki makna positif. Ini adalah upaya kita untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila sebagai ikon bangsa,” katanya.

Menurutnya, apapun bentuk kegiatan atau event-event yang akan dilaksanakan harus menonjolkan nilai-nilai Pancasila.

“Agar nilai Pancasila tersebut tidak luntur dan bisa diteruskan oleh generasi muda sebagai penerus kita nantinya,” ucapnya.

Indra mengungkapkan, bahwa Pancasila sebagai falsafah dan pandangan hidup bangsa bertujuan untuk memantapkan solidaritas.

“Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga yang multikultural, multi etnis, dan multi agama,” ungkapnya.

Kepala Desa Cintakarya, Wawang, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0625/Pangandaran atas amanah yang diberikan kepada Desa Cintakarya sebagai Kampung Pancasila.

“Saya ucapkan terima atas kepercayaannya memberikan amanat kepada Desa Cintakarya sebagai Kampung Pancasila,” ucapnya.

(Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPegi Setiawan Bebas, Begini Pesan Dedi Mulyadi kepada Pihak yang Berbohong
Artikulli tjetërCamat Purwaharja Bersama Jaber Kota Banjar Kunjungi Iyan Herdian, Pelukis Disabilitas Berbakat