Dandim 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.I.P., memimpin apel siaga bencana, pada Jumat (8/12/2023). Foto/Deni Rudini.PasundanMews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Dandim 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.I.P., memimpin apel siaga bencana, pada Jumat (8/12/2023).

Kegiatan yang bertempat di Lapangan Terminal Pangandaran itu dilaksanakan dalam rangka upaya peningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam.

Apel siaga turut melibatkan unsur Polri, Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan berbagai dinas terkait di Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan apel siaga bencana merupakan langkah proaktif dari Kodim 0625/Pangandaran untuk memastikan kesiapsiagaan pasukan dan peralatan dalam menghadapi potensi bencana alam di wilayah Pangandaran.

“Dengan melibatkan berbagai instansi terkait, diharapkan koordinasi dan sinergi dalam penanggulangan bencana dapat terjalin dengan baik,” kata Dandim 0625/Pangandaran.

Ia melanjutkan, pentingnya kerjasama antar instansi dalam menghadapi situasi darurat.

“Kita tidak pernah tahu kapan bencana alam dapat terjadi. Oleh karena itu, kesiapsiagaan dan koordinasi antar instansi sangat diperlukan untuk memberikan respons yang cepat dan efektif,” ujarnya.

Apel siaga bencana ini mencakup pengecekan kesiapan peralatan, penanggulangan evakuasi, serta pembahasan strategi koordinasi antar instansi.

“Seluruh peserta apel, termasuk personel Kodim 0625/Pangandaran, Polri, Basarnas, dan BPBD, turut diberikan pemahaman tentang tindakan yang harus diambil dalam skenario bencana tertentu,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, Kodim 0625/Pangandaran berupaya memastikan bahwa seluruh unsur terlibat dalam penanggulangan bencana memiliki koordinasi yang baik.

Sehingga respons terhadap bencana dapat dilakukan secara efektif dan efisien demi melindungi keselamatan dan keamanan masyarakat.(Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJelang Pemilu 2024, Linmas Kelurahan Mekarsari Dilatih Beladiri dan Baris-berbaris
Artikulli tjetërGerakan Menanam 5 Ribu Pohon, Dandim 0625/Pangandaran dan Ketua Persit Ajak Lestarikan Lingkungan