Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ciamis masih menjadi Kabupaten/Kota peserta BUBOS (Bulan Suci Berbagi On The Screen) 6 terbanyak se Jawa Barat tahun 2022.

Pasalnya, paket sembako dan rantang cinta hampir tiap harinya dibagikan kepada masyarakat.

Mengenai ini, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyatakan rasa syukur atas kesadaran yang luar biasa dari para agnia serta masyarakat dalam berbagi.

Sambutan tersebut disampaikan pada Puncak Acara dari rangkaian perhelatan BUBOS 6 yang resmi digelar secara virtual pada Sabtu (23/4/22).

“Alhamdulilah para agnia dan masyarakat Kabupaten Ciamis silih pikanyaah (saling menyayangi), silih pikaasih (saling mengasihi). Saling berbagi, ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Sehingga, tutur Herdiat, total sebanyak 29.248 paket sembako berhasil terkumpul untuk dibagikan.

Selain itu, Herdiat pun mengapresiasi Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis. Menurutnya, mereka tanpa henti terus bergerak dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

“Kita harus mau berbagi. Karena di sekitar kita masih banyak saudara-saudara yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Jika bergerak bersama akan terasa ringan, tambahnya, berbeda hal kalau melakukannya sendiri tentu akan terasa berat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Ciamis Agus Irfan Wijaya melaporkan, saat ini Kabupaten Ciamis masih menjadi yang terbanyak dalam jumlah rantang di BUBOS 2022.

“Raihan ini mempertahankan rekor terbanyak di tahun 2021,” terang Agus.

Ia menjelaskan sebanyak 1000 paket Rantang Cinta Kabupaten Ciamis juga berhasil menjadi yang terbanyak se-Provinsi Jawa Barat.

“Dalam rakorda Kabupaten Ciamis kemarin, kami meraih ranking terbaik se- Provinsi Jawa Barat,” tandasnya.(Herdri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaMotoGP Portugal, Zarco Urutan Pertama, Marquez Kesembilan
Artikel berikutnyaBNNK Ciamis Gelar Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba