Sekda Kabupaten Ciamis, Andang Firman Triadi saat membuka acara Ciamis Creative Festival (CCF) di komplek Islamic Center Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Ciamis Creative Festival (CCF) 2024 digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ciamis ke-382.

Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar yang melibatkan kerjasama antara FMPL (Forum Masyarakat Pemberdayaan Lingkungan) dan Pemkab Ciamis.

Dilihat dari event tahun sebelumnya, Ciamis Creative Festival ini disambut dengan antusias yang sangat luar biasa oleh masyarakat.

Turut meramaikan antara lain Area Job Fair, puluhan stand baik stand Dinas, pelaku UMKM, dan para pedagang.

Di are CCF juga dilengkapi dengan area KidZone disiapkan untuk memuaskan pengunjung yang membawa buah hatinya.

Event CCF tahun ini dibuka secara langsung oleh Sekda Ciamis Andang Firman Rabu (19/6/2024) di Komplek Islamic Center Ciamis.

Andang menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada penyelenggara dan seluruh pihak yang terlibat.

Kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh masyarakat, terutama para pelaku usaha sebagai ajang promosi.

“Produk dan kerajinan lokal kita tidak kalah dengan pengusaha luar Ciamis,” ujarnya.

Andang juga berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan inovasi kepada pelaku usaha, sehingga berdampak pada pertumbuhan perekonomian.

“Pemerintah akan selalu mendukung kepada para pelaku usaha dalam berbagai hal, termasuk dalam bidang promosi ke berbagai daerah lain diluar Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Andang juga membahas keterlibatan stand-stand Instansi Pemerintah dan Perumda Ciamis yang juga turut hadir meramaikan event tersebut.

Sehingga bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat dalam berbagai sarana menambah pengetahuan lebih dalam hal pelayanan yang dimiliki oleh setiap Instansi.

Diketahui bahwa event Ciamis Creative Festival #2 2024 dilaksanakan sejak tanggal 15-23 juni 2024 di Islamic Center.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDPRD Ciamis Gelar Rapat Paripurna, Bahas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda RPJPD dan APBD 2023
Artikulli tjetërPilkada Ciamis 2024, Sinyal Nanang Permana-Anjar Asmara Menguat