Beranda Olahraga Chelsea Taklukan MU 3-1, De Gea Jadi Trending Topic Twitter di Indonesia

Chelsea Taklukan MU 3-1, De Gea Jadi Trending Topic Twitter di Indonesia

Istimewa

PASUNDANNEWS.COM – Kiper Manchester United, David De Gea menjadi trending topik media sosial Twitter di Indonesia setelah menjadi peran utama kekalahan MU saat menghadapi Chelsea dengan skor 3-1 dalam laga Semi Final FA Cup di Stadion Wembley, Senin (20/7/2020) dini hari.

Banyak fans MU di Indonesia yang kecewa terhadap penampilan kiper asal Spanyol itu. Pasalnya, dibabak kedua De Gea melakukan blunder sehingga terciptanya gol bagi Chelsea yang dilayangkan oleh Olivier Giroud.

Tidak hanya itu, pada sepakan Mason Mount diluar kotak pinalti. Kiper yang berusia 29 tahun itu juga tidak dapat membendungnya, sehingga menjadikan gol kedua bagi Chealsea.

Gol ketiga Chelsea diciptakan dari kecerobohan pemain belakang MU Harry Maguire, yang menjadikan gol bunuh dirinya. Sedangkan gol semata wayang MU dicetak oleh Bruno Fernandes dari titik putih.

Atas kekalahan MU, De Gea menjadi sorotan di media sosial twitter Indonesia. Warganet geram akan aksi blunder Kiper MU tersebut dan meminta pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk menggantinya.

“Menurut gw udah gak bisa main-main lagi sih ini, Ole harus tegas serta berani ambil keputusan buat jual/cadangin De Gea karena MU banyak poin musim ini sama musim lalu karena kesalahan sederhana ini,” ujar cuitan warganet Indonesia @man_werber.

“Gol 1 dan 2 saya pikir murni kesalahan De Gea, gak fokus, terlalu mudah,” @Bombong13.

Selain itu, banyak warganet yang memilih Dean Henderson untuk mengganti De Gea sebagai penjaga gawang Manchester United, karena Henderson dinilai lebih baik dari De Gea.

“Mending coba Dean Henderson untuk musim depan, sudah 2 musim terakhir De Gea kehilangan sentuhan ciamiknya,” @NoeRangers.

“Dah boleh slow-slow gantikan De Gea. Kasi chance Dean Henderson next season. Wan Bissaka pun level 2nd team,” @mrblank22.

Namun demikian, fans MU di Indonesia juga banyak yang masih setia terhadap tim idolanya tersebut. Ada warganet, yang masih mendambakan performa De Gea saat membela Manchester United.

“Semoga kembali ke Top Performance De Gea,” @aryaabudi.

“Malam yang buruk, Bruno Fernandes dimatiin pergerakannya, De Gea kurang maksimal, Baily cedera, Maguire own goal. Tapi gapapa menang kalah tetap #GGMU ayo bangkit atas kesalahanya,” @diotama28.

Manchester United saat ini harus terpaksa terhenti dalam laga FA Cup, karena kalah telak oleh Chelsea dengan skor 3-1 di Semi Final FA Cup. (Ramdan/Pasundannews.com)