Beranda Ciamis Cegah Dini Covid-19, Wabup Yana Himbau Masyarakat Terapkan Perilaku 3M

Cegah Dini Covid-19, Wabup Yana Himbau Masyarakat Terapkan Perilaku 3M

Foto/Dok.Humas Pemda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Trend Covid-19 di Kabupaten Ciamis semakin meningkat, dihimbau kepada masyarakat agar menerapkan perilaku 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra saat memberikan sambutan selepas sholat berjamaah bersama Bikers Subuhan Galuh Ciamis (BSGC), Minggu (27/9/2020) di Masjid Al Huda Desa Janggala Kecamatan Cidolog – Ciamis.

“Mungkin kita merasa bosan mendengar perilaku 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). Namun, fakta yang terjadi di lapangan, masih banyak yang tak melakukan itu,” kata Yana.

Selain itu, Wabup Yana juga menyampaikan apresiasi kepada BSGC yang terus istiqomah melaksanakan kegiatan Sholat berjamaah di berbagai titik Masjid di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Melalui kegiatan Shubuh Berjamaah yang diramaikan oleh BSGC ini, semoga bisa meningkatkan ke-imanan kita dan memunculkan motivasi untuk terus semangat dalam melakukan ibadah agar lebih baik lagi,” ucapnya.

Ia menambahkan, Kabupaten Ciamis terdiri dari 27 Kecamatan dan 7 Kelurahan serta 258 Desa. Dalam melaksanakan pembangunan Pemkab Ciamis tidak akan membeda-bedakan perlakuan.

“Kita tidak akan membeda-bedakan perlakuan dalam pelaksanaan pembangunan di setiap Kecamatan, Desa, Kelurahan di Kabupaten Ciamis,” ujar Wabup Yana.

“Kami pun akan terus dorong potensi-potensi yang ada. Agar Ciamis semakin maju. Mari kita membangun bersama-sama saling bergotong royong,” imbuhnya.

Wabup Yana menjelaskan, di tahun ini direncanakan Pemkab Ciamis akan running disegala bidang. Namun, dikarenakan pandemi Covid-19, Ia mengaku adanya hambatan dalam melaksanakan program dan kegiatan yang direncanakan.

“Kita terkendala dengan aturan protokol kesehatan, anggaran yang di refocusing untuk penanganan Covid-19 dan jaring pengaman sosial bagi masyarakat terdamak Covid-19. Sehingga beberapa program terpaksa ditunda sementara,” terangnya.

“Tetap sinergis, terus memaksimalkan ikhtiar, disamping masyarakat harus selamat, pembangunan pun harus terus berjalan,” pungkasnya. (Hendry/Pasundannews.com)