(Terlihat salah satu pemuda sedang menyemprotkan cairan disinfektan di rumah warga. Foto/Dokpri)

PASUNDANNEWS.COM, CIANJUR – Sejumlah pemuda di wilayah Desa Cikaroya, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, gotong royong melakukan penyemptotan disinfektan dalam rangka mencegah datangnya wabah Covid-19 yang membahayakan atau yang lebih dikenal Corona virus.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan terlihat antusiasme warga serta sambutan positif dari beberapa tokoh masyarakat sekitar yang mengapresiasi kegiatan para pemuda ini.

Salah satu tokoh masyarakat yang juga selaku ketua RT setempat, Beni (40) mengatakan, pihaknya mengapresiasi para pemuda yang menginisiator kegiatan penyemprotan disifektan dalam rangka mencegah corona virus.

“Alhamdulillah, para pemuda hari ini bisa membuktikan bahwa mereka mempunyai kemauan untuk berbuat yang terbaik bagi daerahnya, semoga kegiatan positif seperti ini terus menjadi budaya para pemuda di desa kami,” katanya.

Sementara itu, koordinator acara, Muhammad Fadhil (25) menuturkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindakan preventif dan bentuk dari kesadaran para pemuda menyikapi situasi nasional yang hari ini tengah diguncang oleh covid-19.

“Meskipun daerah kami belum dikategorikan bahaya akan tetapi tentu langkah preventif harus dilaksakan, mengingat slogan yang selalu kita dengar semenjak SD yakni mencegah lebih baik daripada mengobati,” tuturnya.

Terkait pendanaan Muhammad Fadhil menegaskan, bahwa kegiatan itu tidak ada sangkut paut dengan pemerintah ataupun politis, semata-mata ini atas prakarsa serta gotong royong dari para pemuda sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini murni kesadaran kami, serta pendanaan hasil dari gotong royong,” pungkasnya. (Aris/pasundannews.com)

Artikulli paraprakPakar Hukum Sesalkan Video Viral Dugaan Penghinaan Giat Penyemprotan Disinfektan
Artikulli tjetërMaling Lintas Daerah Berhasil Diringkus Oleh Sat Reskrim Polres Majalengka