Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya saat membuka acara Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 di Aula Bappeda Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyebutkan angka kemiskinan dan pengangguran Kabupaten Ciamis mengalami penurunan.

Hal itu Herdiat sampaikan saat membuka acara forum konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 di Aula Bappeda Ciamis, Senin (30/01/2023).

Herdiat mengungkapkan, presentase penduduk miskin tahun 2022 mengalami penurunan sebesar 0,25 persen. Sehingga tercatat sebesar 7,7 persen.

Kemudian tingkat pengangguran terbuka menurun sebesar 3,75 persen yang sebelumnya dari 5,06 persen.

Sementara indeks GINI tahun 2022 sebesar 0,337 poin menurun sebesar 0,005 poin dibandingkan tahun sebelumnya.

“Maka saya minta pada seluruh jajaran pemerintah daerah agar lebih meningkatkan kinerjanya dan mengoptimalkan program yang akan laksanakan,” ujar Herdiat.

Sehingga, lanjut Herdiat, dalam upaya menuntaskan target pembangunan bisa tercapai dan membawa perubahan bagi kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Herdiat juga menegaskan, dalam menjalankan program seluruh OPD harus mengarah pada RPJMD yang telah ditetapkan dalam Perda.

“Tidak ada lagi visi misi OPD. Semuanya harus mengarah pada RPJMD yang telah sepakati dan sudah tetapkan dalam Perda,” tegasnya.

Disamping itu, Ia juga meminta pada seluruh OPD dalam jalankan kinerja agar selalu mengedepankan kerjasama dan kolaborasi.

“Optimis dan terus berlari, tidak ada yang duduk manis cuma menonton, maka apa yang menjadi target kita semua akan tercapai,” tandasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakCanangkan Kemandirian Ekonomi dan Sinergitas, MWC NU Banjarsari Adakan Konferensi yang ke-11
Artikulli tjetërJelang Pemilu 2024, DMI Ciamis Tegaskan Jangan Ada Kampanye Politik di Masjid