Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Penjaringan atlet cabang olahraga di Kabupaten Ciamis semakin gencarkan, salah satunya Cabor Bulutangkis.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat menghadiri Turnamen Badminton Bupati Cup, Selasa (17/10/2023) di Canary Badminton Hall Ciamis.

Herdiat menyebutkan bahwa Cabor Bulutangkis memiliki potensi besar dalam membangun olahraga Kabupaten Ciamis.

“Sehingga pembinaan harus lakukan guna menyaring potensi para atlet dari ciamis agar tidak malah dicatut oleh daerah lain,” jelasnya.

Herdiat menyatakan, pihaknya pun optimis agar mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

“Kita yakin dan mampu ke depan dapat bertandang pada kancah nasional bahkan internasional. Porprov yang akan datang Ciamis harus mampu berbicara pada tingkat Jabar,” tambahnya.

Herdiat menuturkan bahwa dirinya merasa bangga dan mengapresiasi adanya proses penjaringan para atlet-atlet serta pembinaan olahraga bulu tangkis di Ciamis.

“Banyaknya atlet di Ciamis membuat saya bangga dan sangat mengapresiasi segala upaya pelatihan ataupun pembinaan,” katanya.

Pasalnya, tambah Herdiat, bulu tangkis ini merupakan olah raga yang membutuhkan fisik dan stamina yang kuat.

“Sehingga diperlukan pelatihan dan pembinaan terus-menerus dan berkualitas.” ujar Herdiat.

Mengakhiri sambutannya Bupati Ciamis juga menyampaikan akan terus mensupport kegiatan keolahragaan di Ciamis salah satunya cabang olahraga Bulutangkis ini.

“Pada kesempatan ini saya mensupport peningkatan kualitas Bulutangkis di Ciamis, baik melalui pembinaan, kompetisi, dan juga pembangunan fasilitas disini,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBupati Ciamis Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah kepada Warga di Karangkamulyan 
Artikulli tjetërTNI Dorong Perekonomian dan Pendidikan di Ciamis, Ini Pesan Wabup Yana