Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya. Foto/Ist.

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menegaskan TNI-Polri tidak melibatkan diri pada politik praktis menjelang pemilu tahun 2024.

Hal tersebut Herdiat sampaikan saat ia memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata, pengamanan Pemilu Tahun 2024, Selasa (17/10/2023).

Herdiat mengungkapkan bahwa kegiatan yang sedang dilaksanakan tersebut merupakan momen penting dan strategis.

“Sebagai upaya mensinergikan langkah–langkah TNI-Polri dan instansi terkait untuk mengantisipasi potensi gangguan menjelang pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Ia juga menerangkan bahwa untuk mencapai hal tersebut perlukan sinergitas melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif, mengerahkan segala sumber daya yang ada.

“Memperkokoh kerja sama yang sinergis antara TNI-Polri dan instansi terkait agar pesta demokrasi tahun 2024 dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis,” katanya.

Herdiat pun menyampaikan beberapa amanat menjelang Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 nanti.

Salah satunya agar segenap anggota TNI-Polri selalu menjaga komitmen dan netralitas menjelang ataupun dalam pelaksanaan pemilu nantinya.

“Serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat,” tuturnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKemah Santri tahun 2023 di Ciamis, Ini Pesan Wabup Yana
Artikulli tjetërBupati Ciamis Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah kepada Warga di Karangkamulyan