Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Takziah ke rumah keluarga korban kecelakaan Tol Cikampek. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kecelakaan di Tol Cikampek tepatnya pada KM 58 terjadi saat puncak arus mudik pada Senin (5/4/2024).

Peristiwa tersebut merenggut korban jiwa sebanyak 9 orang asal Kabupaten Ciamis.

Dalam hal ini, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya turut bertakziah pada korban kecelakaan yang terjadi di Tol Cikampek.

Sebagaimana diketahui, dalam kecelakaan itu total memakan 12 korban jiwa.

Dimana 9 korban diantaranya berasal dari Kabupaten Ciamis tepatnya berasal dari 2 kecamatan yaitu Kecamatan Rancah dan Kecamatan Rajadesa.

Bupati Herdiat bertakziah pada 2 keluarga korban kecelakaan yaitu keluarga dari almarhum Ukar Karmana (55) Dusun Karanganyar Desa Tanjungjaya Kecamatan Rajadesa.

Kemudian juga kepada keluarga dari almarhum Rizky Prasya (21) Dusun Cileungsir Desa Cileungsir Kecamatan Rancah.

Bupati Herdiat bertakziah ke keluarga almarhum Ukar mengingat keluarga ini merupakan keluarga dengan jumlah korban meninggal terbanyak dalan kecelakaan maut di Tol Cikampek.

Dimana 2 orang anaknya termasuk almarhum Muhammad Nurzaky (21) yang juga berasal dari Dusun Karanganyar Desa Tanjungjaya Kecamatan Rajadesa yang merupakan kerabat yang tak luput dari maut dalam kecelakaan itu.

Selain itu, ketiga anak korban diantaranya atas nama almarhumah Zihan Windianingsih (21) dan salah satu dari kedua anak kembarnya Sendi Handian (18) ikut meninggal.

Sementara Sandi yang juga merupakan anak kembar dari almarhum Ukar merupakan korban yang selamat.

Sebagai informasi, almarhum Ukar merupakan pemilik transportasi mini bus yang pada kesempatan tersebut menyewakan kendaraannya.

Justru almarhum lebih memilih menggunakan travel maut yang mengalami kecelakaan di KM 58 Tol Cikampek.

“Banyaknya jumlah korban yang tersebar di berbagai daerah yang ada di Ciamis membuat kami prihatin dan berduka atas kecelakaan maut tersebut,” ujar Herdiat sebagaimana keterangan yang diterima PasundanNews.com, pada Rabu (10/4/2024).

Ia mengungkapkan duka yang mendalam atas kejadian yang memilukan tersebut.

Serta menyampaikan doa semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan keikhlasan atas kehilangan anggota keluarga tercinta.

“Kami berharap kejadian memilukan ini menjadi pelajaran berharga kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Ciamis,” ungkapnya.

Kemudian juga atas nama Pemkab Ciamis, pihaknya menghimbau masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan mematuhi aturan saat berkendara.

“Serta senantiasa mengecek kendaraan yang ditunggangi saat melakukan perjalanan termasuk saat perjalanan mudik. Doa bagi para korban, semoga 9 orang almarhum-almarhumah dari kecelakaan maut ini diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” tandas Bupati Ciamis.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMalam Takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah, PT Asas Kota Banjar Bagikan 100 Paket Sembako untuk Dhuafa dan Anak Jalanan
Artikulli tjetërMomen Idul Fitri 1445 H, Bupati Ciamis Sampaikan Maaf sekaligus Pamit di Akhir Periode Jabatan