Beranda Ciamis Bupati Ciamis Resmikan Kantor Kas Bank Bjb di Kecamatan Cipaku

Bupati Ciamis Resmikan Kantor Kas Bank Bjb di Kecamatan Cipaku

BERBAGI
Foto/Dok. Humas Pemda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebagai perpanjangan kantor cabang yang siap menghadirkan dan melayani berbagai transaksi perbankan, bank Bjb Kantor Cabang Ciamis meresmikan kantor Kas Bjb di Kecamatan Cipaku Ciamis, Senin (12/10/2020).

Peresmian Kantor Kas Bjb Cipaku ini dilakukan oleh Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya di dampingi CEO Regional 3 Bank Bjb, Rahmat Mustofa.

CEO Regional 3 Bank Bjb, Rahmat Mustofa mengatakan adanya kantor Kas Bjb di Kecamatan Cipaku ini tujuanya untuk lebih mendekatkan diri dalam pelayanan perbankan kepada masyarakat.

“Berdasarkan rencana bisnis bank memang untuk tahun 2020 ini kami sudah merencanakan kantor Kas Bjb di Cipaku. Tujuanya yaitu ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Cipaku,” kata Rahman.

Selain itu, Rahmat menambahkan, adanya Kantor Kas Bjb ini juga sesuai dengan visi Bank Bjb sebagai pendorong laju perekonomian daerah dan mitra masyarakat.

“Kami megucapkan terimakasih banyak kepada bapak Bupati Ciamis atas kepercayaan dan sinergitasnya. Semoga dengan hadirnya kantor Kas Bjb di Cipaku ini dapat menambah daya dorong laju perekonomian daerah khusunya di Kecamatan Cipaku” ucapnya.

Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya berharap dengan adanya kantor Kas Bjb ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat Ciamis dalam menumbuhkan perekonomian khususnya dalam usaha mikro.

Menurutnya, kegiatan perekonomian masyarakat berkaitan erat dengan kebutuhan pembiayaan usaha yaitu permodalan yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha.

“Dalam hal pemenuhan kebutuhan permodalan bagi usaha kecil dan menengah pemerintah daerah senantiasa berusaha untuk dapat memberikan fasilitas berupa pembinaan dan bantuan permodalan. Namun demikian, fasilitas bantuan permodalan dari pemda sangat terbatas,” ungkapnya.

Herdiat mengatakan, untuk pemenuhan kebutuhan dana bagi para pelaku usaha terutama untuk permodalan dan investasi akses keuangan pelayanan di bidang perbankan sangat didambakan oleh masyarakat khususnya pelaku usaha.

Oleh karenanya, Ia mengharapkan kantor perbankan hadir disetiap kecamatan seperti bank Bjb, agar semua masyarakat dengan lebih dekat bisa mendapatkan pelayanan perbankan.

“Kami berharap tidak hanya di Kecamatan Cipaku saja, tapi bisa membuka di setiap kecamatan. Tujuannya agar setiap masyarakat mendapatkan pelayanan perbankan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Herdiat mengungkapkan, selama ini Pemerintah Daerah Ciamis terjalin
sinergitas dan komunikasi yang baik dengan Bank Bjb.

“Antara Bank Bjb dan Pemerintah Daerah sudah terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik, mudah-mudahan jadi modal untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk sama-sama menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat” pungkasnya. (Hendry/Pasundannews.com)

BERBAGI