Foto/Humas Pemda Ciamis

CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memantau secara langsung dipusat keramaian di sekitar Alun-alun Ciamis menjelang pergantian tahun bau 2021, Kamis (31/12/2020 malam.

Dalam kesempatan itu, Herdiat mendatangi pos pengamanan tahun baru dan menyapa para petugas Polisi serta petugas kesehatan dari Satgas Covid-19 yang sedang menjalankan tugas di sekitar Alun-alun Ciamis.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Ciamis, Ani Supiani membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, Bupati Ciamis secara langsung tanpa didampingi patwal dan protokol datang ke pos penjagaan untuk memantau keramaian di Alun-alun Ciamis.

“Ya, pak Bupati semalam melakukan pantauan keramaian pergantian tahun baru di pusat kota tepatnya di Alun-alun Ciamis,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Bupati Herdiat melakukan pemantauan tersebut untuk memastikan tidak adanya kerumunan yang besar untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Beliau juga memberikan support kepada petugas satgas Covid-19 dan Polisi yang tengah bertugas mengamankan pergantian tahun baru tersebut,” terang Ani.

Menurutnya, pantauan yang dilakukan Bupati Ciamis tersebut sebagai bukti keseriusan dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan meminimalisir potensi kerumunan khususnya di pergantian malam tahun baru

“Peningkatan kasus konfirmasi Covid-19 harus segera dihentikan, salah satunya dengan meminimalisir potensi keramaian apalagi pergantian tahun baru pasti banyak orang di pusat kota Ciamis,” katanya.

lebih lanjut, Ani pun menyampaikan pesan Bupati Ciamis untuk masyarakat Ciamis agar menjaga diri dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Pesan beliau kepada masyarakat agar selalu jaga kesehatan dan tetap dirumah tatkala tidak ada kepentingan yang harus dilakukan” pungkasnya.

Artikulli paraprakMahasiswa Indonesia di Tiongkok Merespon SKB Pembubaran FPI
Artikulli tjetërPendaftaran Calon Ketua HIPMI Garut Dibuka, Satu Orang Telah Mendaftar